page hit counter
Persiapan Atlet Pelatda PON NTB Sudah Optimal

Persiapan Atlet Pelatda PON NTB Sudah Optimal

MATARAM-Ketua Pelatda Gemilang Mori Hanafi terus memantau persiapan atlet menjelang PON Papua. Salah satunya proses latihan atlet cabor atletik, di GOR 17 Desember, Sabtu (7/8).”Sekarang sudah sampai 80 persen. Dalam waktu dekat sudah bisa 100 persen,” kata Mori, kemarin.

Waktu yang tersisa sekarang tidak sampai 50 hari. Dengan waktu ini, dia meyakini atlet dari 19 cabor yang akan bertanding di PON Papua bisa mempersiapkan diri dengan matang.

”Secara umum kesehatan seluruh atlet kita dalam keadaan baik semua. Tentunya kita optimis bahwa atlet-atlet kita akan memberikan performa terbaiknya,” jelas dia.

Mori yang juga menjabat Ketua Kontingen PON NTB ini selalu melakukan pemantauan intensif. Mengingat penyelenggaraan PON tinggal menghitung hari. Dia ingin memastikan seluruh atlet siap dan seluruh tahap latihan berjalan optimal. Sehingga pencapaian target medali optimis dapat diraih.

Pada PON Papua, NTB menargetkan 17 medali emas. Sejumlah cabor menjadi lumbung emas NTB yakni atletik, tarung derajat, panjat tebing, voli pasir, karate, dan tinju. ”Pemetaan potensi sudah dilakukan tim dan jajaran pelatih. Tinggal bagaimana disiplin dan usaha untuk meraih itu,” tutur Wakil Ketua DPRD NTB ini.

Menurut Mori, tidak hanya cabor unggulan, cabor lainnya juga berpotensi meraih medali bagi NTB. Khususnya cabor-cabor yang sudah meraih medali di PON sebelumnya. ”Pasti mereka ingin meningkatkan raihan di PON Papua nanti. Jadi peluang medali emas masih terbuka lebar,” tegas Mori. (puj/r8)

Source: Lombok Post

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS