page hit counter
Persaingan Calon Ketua PSSI NTB Bakal Sengit

Persaingan Calon Ketua PSSI NTB Bakal Sengit

MATARAM-Pendaftaran Komite Eksekutif Asprov PSSI NTB akhirnya mulai berdenyut. Sejumlah bakal calon ketua mendaftarkan diri di Sekretariat Komite Pemilihan (KP). “Sampai hari Senin ini sudah ada 12 orang yang mendaftar. Ini jumlah sementara karena pendaftaran ditutup besok,” kata Ketua KP Agus Sukmayadi, kemarin (21/6).

Empat orang mendaftar pada Sabtu (19/6). Satu orang mendaftar sebagai calon ketua, satu orang sebagai calon wakil ketua dan dua orang sebagai calon Exco. Satu calon ketua yang mendaftarkan diri adalah Pathul Bahri yang kini menjabat sebagai Bupati Lombok Tengah. Saat penyerahan berkas pendaftaran, Pathul Bahri diwakilkan.

Sementara, delapan orang yang mendaftar, kemarin. Dua orang untuk posisi calon ketua yakni Mori Hanafi dan Syamsul Lutfi. Satu orang untuk posisi wakil ketua. Serta lima orang untuk posisi Exco. “Pendaftaran ketua ini semuanya diwakilkan,” jelasnya.

Saat mendaftar, calon juga harus melengkapi syarat administrasi. Salah satu syarat yang harus dipenuhi pendaftar adalah mendapatkan dukungan minimal satu anggota Asprov PSSI NTB. “Syarat yang diserahkan masih diverifikasi. Senin nanti kita sampaikan kalau ada kekurangan,” katanya.

Agus menjelaskan, ada tiga posisi yang dibuka. Yakni ketua, wakil ketua, dan Exco. Untuk Exco yang dicari sebanyak lima orang. Setiap pendaftar untuk seluruh posisi ini harus menyerahkan syarat termasuk dukungan dari anggota Asprov PSSI NTB.

“Anggota Asprov yang menjadi voters ada 25. Jadi pemilihan komite eksekutif ini terbuka untuk siapa saja asal memenuhi syarat,” ujar dia.

Selain dukungan minimal dari satu anggota Asprov PSSI NTB, ada syarat lain. Yakni berusia minimal 30 tahun pada 18 Juli 2021; memiliki pengalaman selama lima tahun (berturut-turut atau tidak) dalam mengelola sepakbola minimal di level anggota Asprov.

Pendaftaran ditutup hari ini pukul 16.00 Wita. Pendaftar yang belum melengkapi syarat saat mendaftar bisa melengkapi kekurangan dokumen mulai 24-26 Juni. Pengumuman kandidat sementara pada 28 Juni, pelaksanaan banding kandidat 1-3 Juli, pengumuman hasil banding 5 Juli, dan pemberitahuan kepada anggota atas daftar calon tetap pad 8 Juli. (puj/r8)

 

Source: Lombok Post

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS