page hit counter

Perpanjangan SIM? ke Epicentrum Mataram Saja

MATARAM-Polresta Mataram membuka gerai Surat Izin Mengemudi (SIM) Presisi di Lombok Epicentrum Mall (LEM), Sabtu (18/9). Pembukaan gerai itu untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam perpanjangan SIM.

Kapolresta Mataram Kombes Pol Heri Wahyudi mengatakan waktu pelayanan di gerai itu lebih panjang. ”Dibuka dari pukul 10.00 hingga pukul 17.00 Wita,” kata Heri, kemarin (19/9).

Pelayanan tidak hanya diberikan pada hari kerja. Saat akhir pekan pun tetap dibuka. ”Sabtu-Minggu tetap buka memberikan pelayanan ke masyarakat,” ujarnya.

Tujuannya memberikan pelayanan bagi masyarakat yang tidak terlayani pada jam kerja. Tak hanya itu, masyarakat yang sedang sibuk di hari kerja dapat mengurus perpanjangan SIM saat akhir pekan. ”Biasanya masyarakat enggan datang ke kantor untuk mengurus perpanjangan karena sibuk. Di akhir pekan mereka bisa ke sini (gerai SIM Presisi) sambil menikmati weekend bersama keluarga,” katanya.

Heri mengatakan, layanan perpanjangan SIM sebenarnya tersedia di kantor atau SIM Keliling. Tetapi pelayanannya terbatas hingga pukul 12.00 Wita. Sementara, jam segitu menjadi waktu produktif bagi masyarakat untuk bekerja. “Makanya kami membuka Gerai SIM Presisi ini di mal,” ungkapnya.

LEM ditunjuk sebagai tempat mendirikan gerai agar masyarakat bisa menikmati akhir pekan sambil memperpanjang SIM. ”Di dalam gerai itu juga dilengkapi dengan fasilitas vaksinasi Covid-19 untuk pemohon SIM,” ungkapnya.

General Manager LEM Salim Abdad mendukung penuh pembukaan Gerai SIM Presisi Polresta Mataram. Gerai SIM Presisi ini menurutnya memperluas akses masyarakat terhadap pelayanan publik. ”Weekend buka, sore buka. Jadi tidak ada alasan lagi untuk masyarakat kesulitan memperpanjang SIM,” kata Salim.

Gerai itu semakin mempertegas arah bisnis LEM yang tidak hanya sebagai tempat berbelanja. Tetapi juga dapat dijadikan sebagai pusat pelayanan publik. ”Mudahan ini bisa kita kembangkan terus sehingga LEM selalu bermanfaat banyak. Tidak hanya menikmati berbelanja tetapi juga kebutuhan pelayanan publik,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Asisten I Setda Kota Mataram Lalu Martawang menilai Gerai SIM Presisi Polresta Mataram merupakan inovasi yang sesuai dengan kondisi kekinian. Selain upaya memenuhi tuntutan pelayanan publik yang semakin tinggi. “Gerai ini membuat layanan publik tidak lagi berjarak. Dimanapun dan kapanpun layanan ini bisa dijangkau masyarakat,” ujarnya. (arl/r1)

Source: Lombok Post

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS