page hit counter
Pernah menikah sama Taqy Malik berujung cerai, Salmafina: Gak lagi-lagi deh

Pernah menikah sama Taqy Malik berujung cerai, Salmafina: Gak lagi-lagi deh

Salmafina dan Taqy Malik

Salmafina Sunan memberikan tanggapan saat ditanya soal rencana menikah lagi. Diketahui, Salma pernah membangun rumah tangga dengan YouTuber Taqy Malik berujung perceraian. Keduanya hanya bertahan tiga bulan saja sebelum akhirnya resmi cerai.

Dari pengalaman tersebut, putri Sunan Kalijaga ini banyak mengambil pelajaran. Ia tak mau terburu-buru untuk menikah lagi. Seperti apa penjelasan lengkap Salmafina Sunan saat ditanya soal rencana menikah lagi? Simak ulasan berikut.

Salmafina soal rencana menikah lagi

Salmafina kembali membuka sesi tanya jawab di Instagram Stories untuk berinteraksi dengan para penggemarnya. Berbagai pertanyaan pun muncul dan dijawab oleh selebgram pemilik nama lengkap Salmafina Khairunnisa tersebut. Salah satunya ada netizen yang bertanya soal rencana Salma menikah lagi.

Kapan rencana halal mbak?,” begitu kata netizen melansir Instagram Stories Salmafina pada Jumat (19/11/21).

Unggahan Salmafina di Instagram
Unggahan Salmafina di Instagram

Menanggapi pertanyaan soal rencana menikah lagi, Salmafina mengaku belum terpikirkan. Kini, ia sedang fokus untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi setiap harinya.

“Jujur belum kepikiran semuanya tentang nikah lagi, kepikirannya bertumbuh dulu, biar nanti kalau aku punya keluarga, akunya udah beres dulu sama diri sendiri,” kata Salma.

Sejak pindah agama dari Islam ke Kristen, Salma semakin religius. Ia selalu melibatkan Tuhan dalam setiap langkah dalam hidupnya. “Kita semua memiliki masalah. Cukup rendah hati untuk mengakui itu, cukup pintar untuk mengakui itu, benar-benar meminta Tuhan untuk menenangkan hati dan pikiran kita dan benar-benar melangkah untuk menjadi lebih baik.”

Pernah gagal saat menikah dengan Taqy Malik

Salmafina juga mengambil banyak pelajaran dari pengalaman menikah dengan mantan suaminya. Kata Salma, perlu banyak persiapan untuk membangun hubungan rumah tangga dengan seseorang.

“Di masa depan kamu. Pahami bagaimana menyelesaikan konflik dengan kerendahan hati, kerentanan, dan banyak lagi. Karena kalau kita ngomongin menikah itu harus bertahan lama, segala macam konflik,” ungkap Salmafina.

Pernikahan Taqy Malik dan Salmafina Sunan berujung perceraian.
Pernikahan Taqy Malik dan Salmafina Sunan berujung perceraian. Foto: Instagram

Salah satu yang harus dipersiapkan menuju jenjang pernikahan adalah bagaimana menjalin komunikasi yang baik dengan pasangan.

“Apalagi aku yang udah pengalaman 1x gagal, enggak lagi-lagi deh. Pahami bagaimana komunikasi yang lebih baik dan lainnya,” tuturnya.

Oleh karena itu, Salma memutuskan untuk tidak terburu-buru menikah. Diketahui, Salmafina pernah menikah dengan Taqy Malik pada 16 September 2017 lewat prosesi taaruf. Namun, rumah tangga mereka tak bertahan lama sebelum akhirnya bercerai tiga bulan kemudian. Kini, Taqy sudah menikah lagi dengan wanita bernama Sherel Thalib, sementara Salma pernah pacaran dengan pria bule bernama Tony Carnevale dan sudah putus.

“Jadi, jangan menikah, buat dirimu utuh dulu. Berdoa ‘Tuhan, ambil yang rusak dan buat utuh kembali’. Karena kerapuhan apapun yang kamu miliki akan terungkap dan diperbesar dalam pernikahan,” pungkas Salmafina.

Artikel dari Hops.ID

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS