page hit counter
Perkuat Bakal Caleg di Pemilu 2024, PPP NTB Bidik Figur Profesional

Perkuat Bakal Caleg di Pemilu 2024, PPP NTB Bidik Figur Profesional

MARARAM-Sejumlah figur profesional telah diinventarisir sebagai kandidat kuat Calon Legislatif (Caleg) PPP NTB. Namun nama-namanya masih belum dapat disampaikan ke publik karena masih dalam proses pendalaman.

“Kami sudah silaturahmi ke tokoh-tokoh itu dan sejauh ini responsnya baik,” kata Ketua DPW PPP NTB H Muzihir.

Muzihir mengungkapkan, target perolehan kursi 2024 diakuinya tidak mudah. Paling tidak dia menargetkan tambahan satu kursi dari perolehan saat ini 7 kursi.

Untuk merealisasikan target itu, Muzihir mengatakan telah memetakan sejumlah figur potensial di luar partai untuk memperkuat barisan Caleg yang akan diusung di Pileg 2024.

Tokoh yang dibidik itu antara lain ada dari tokoh ormas keagamaan, Pemuda, LSM, dan sejumlah tokoh sosial lainnya.

“Tentu harapan kita mereka bersama-sama dengan PPP,” jelasnya.

Salah satu cara mendekati tokoh itu lanjutnya dengan mengintensifkan silaturahmi. Cara ini diharapkan semakin membangun kedekatan atau Chemistry dan hubungan emosional yang kuat.

“Kebetulan saya memang orang lapangan jadi lebih senang turun langsung dan bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh itu,” ulasnya.

Pemilu 2024 memang masih jauh. Tetapi bagi partai politik, bila melihat proses verifikasi partai politik peserta pemilu dan tahapan pemilu 2024 tahun ini bagi Muzihir sudah saatnya bergerak cepat.

“Memang kesannya masih lama tiga tahun lagi, tapi kan ada tahapan verifikasi partai politik dan tahapan pemilu, jadi harus mulai dari sekarang,” tegasnya.

Dengan persiapan lebih awal ditambah dengan mesin politik yang solid dan fokus kerja elektoral, Wakil Ketua DPRD NTB itu optimis PPP bahkan bisa keluar sebagai partai pemenang di Pemilu 2024.

“Kami optimis bisa hijaukan (warna dasar PPP) DPRD,” tegasnya. (zad/r2)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS