page hit counter
Peringati Hari Lahir Pancasila, BEM Unram Kabinet Terpesona Adakan Aksi Musikalisasi

Peringati Hari Lahir Pancasila, BEM Unram Kabinet Terpesona Adakan Aksi Musikalisasi

Warta Mataram – Pada tanggal 1 Juni 2016 Presiden Joko Widodo resmi mengumumkan bahwa bahwa 1 Juni diputuskan sebagai Hari Lahir Pancasila. Selain itu, melalui Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2016, mulai 2017, tanggal 1 Juni juga ditetapkan sebagai hari libur nasional.

Penetapan 1 Juni sebagai Hari Lahir Pancasila dan hari libur nasional disampaikan Jokowi sebagai Peringatan Pidato Bung Karno 1 Juni 1945 di Bandung, Jawa Barat, Rabu (1/6/2016)

Pada tahun 2021 ini di Hari Lahir Pancasila BEM Unram menggelar kegiatan musikalisasi, bertempat di simpang empat Bank Indonesia NTB, Kota Mataram kegiatan berlangsung damai dan sesuai dengan protokol kesehatan.

Menurut salah seorang peserta Aksi yang bernama Elwani, menyampaikan bahwa kegiatan kali ini bertujuan sebagai bentuk apresiasi menilai dan menjunjung nilai serta norma Pancasila. “Kegiatan ini dilakukan Tujuan nya sebagai bentuk atau peringatan apresiasi menilai dan menjunjung nilai serta norma Pancasila,” kata Elwani.

Lebih lanjut, perempuan yang akrab di sapa El ini menyampaikan bahwa peringatan Hari Lahir Pancasila hendaknya kita jadikan sebagai pengingat bahwa kita berbeda namun tetap satu, satu bangsa, satu tanah air, satu bahasa dan satu kesatuan yang besar yakni Indonesia.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS