page hit counter
Perahu Terbalik saat Memancing, Warga Terara Tewas di Bendungan Pandanduri

Perahu Terbalik saat Memancing, Warga Terara Tewas di Bendungan Pandanduri

SELONG-Dedi Irawan, 30 tahun, tewas tenggelam di bendungan Pandanduri, Desa Embung Raja, Kecamatan Terara, Minggu malam (30/5). Warga Desa Terara, Kecamatan Terara itu mengalami kecelakaan perahu saat memancing ikan di bendungan.

“Perahu kayunya terbalik. Korban tenggelam karena dia sendiri tak bisa berenang,” kata Kasubag Humas Polres Lotim Iptu Lalu Jaharudin membenarkan kejadian yang ditangani Polsek Terara tersebut.

Kejadiannya bermula saat korban bersama dua rekannya Muhamaad Hafiz, 28 tahun dan Awil Hulbi, 17 tahun meminjam perahu dayung milik warga di sekitar bendungan. Saat itu waktu menunjukkan pukul 20.00 Wita.

Setelah mendayung sampai sekitar 30 meter dari tepi bendungan, tiba-tiba saja perahu yang ditumpangi terbalik. Dalam kondisi panik, masing-masing dari ketiga warga tersebut menyelamatkan diri.

Namun sayangnya, korban tak bisa berenang. Setelah sampai di pinggir, kedua rekannya berteriak meminta bantuan pada warga sekitar.

Tak lama kemudian, warga berdatangan membantu mereka untuk mencari korban. Kata Jaharudin, sayangnya korban ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa. “Ditemukan di kedalaman air sekitar empat meter,” jelasnya.

Setelah dievakuasi, jenazah korban langsung dibawa ke Puskesmas Terara. Berdasarkan keterangan tim medis Puskesmas Terara, korban meninggal dunia akibat kehabisan oksigen. Tidak ada tanda-tanda kekerasan yang ditemukan di tubuh korban. “Keluarga juga menerima kejadian tersebut sebagai musibah,” jelasnya.

Korban telah dimakamkan Senin (31/5) di pekuburan umum Desa Terara pukul 16.00 Wita atau bakda asar. (tih/r5)

Source: Lombok Post

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS