page hit counter
Pep Guardiola Bangga Usai Pecahkan Rekor Kemenangan Sebagai Bos Manchester City

Pep Guardiola Bangga Usai Pecahkan Rekor Kemenangan Sebagai Bos Manchester City

Kemenangan atas Chelsea tak hanya membuat Pep Guardiola mengakhiri tiga kekalahan beruntun timnya melawan pasukan Thomas Tuchel, tapi juga menandai kemenangan yang bersejarah bagi Manchester City dan itu membuatnya bangga.

Manajer Manchester City Pep Guardiola mengungkapkan kebahagiaannya atas performa yang ditunjukkan timnya usai kemenangan 0-1 atas Chelsea di Stamford Bridge pada Sabtu (25/9) malam WIB di laga lanjutan Premier League, sembari juga mengakui kebanggaannya usai memecahkan rekor kemenangan timnya.

Juara bertahan Premier League menghasilkan performa dominan di London Barat, menggempur tuan rumah dengan 15 tembakan, menguasai hampir 60 persen penguasaan bola, dan tidak membiarkan The Blues memiliki satu pun tembakan tepat sasaran selain gol Romelu Lukaku yang dianulir karena offside.

Pada akhirnya Gabriel Jesus berhasil memberikan kemenangan yang layak bagi Manchester City lewat tembakannya di menit ke-53, dengan kemenangan itu mengakhiri tiga kekalahan beruntun Pep Guardiola melawan Chelsea asuhan Thomas Tuchel.

“Para pemain luar biasa hari ini. Di stadion ini, melawan rival ini, melakukan apa yang kami lakukan, benar-benar membuat saya sangat bangga,” kata taktisi Catalan itu kepada BT Sport setelah pertandingan. “Kami datang ke sini dan memainkan permainan kami. Terkadang Anda tidak bisa melakukannya karena lawan lebih baik, tetapi kami didorong untuk menekan tinggi dan mereka tidak bisa membangun serangan dari belakang.”

Kemenangan 0-1 di Stamford Bridge membuat Pep Guardiola kini menjadi manajer dengan jumlah kemenangan terbanyak dalam sejarah Manchester City, dengan 226 kemenangan dari 304 pertandingan, dan dia mengaku bangga dengan prestasi itu.

“Membuat rekor kemenangan membuat saya bangga. Kami telah melakukannya di Stamford Bridge, melawan pemenang Liga Champions. Kami luar biasa bersama. Itu membuat saya bangga, bukan hanya untuk diri saya sendiri, tetapi terutama untuk klub,” tambahnya.

sumber: Pep Guardiola Bangga Usai Pecahkan Rekor Kemenangan Sebagai Bos Manchester CityBerita Bola

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS