page hit counter
Penyelidikan Dugaan Kasus Korupsi Dinas Pariwisata NTB Dihentikan

Penyelidikan Dugaan Kasus Korupsi Dinas Pariwisata NTB Dihentikan

Berita Mataram – Penyelidikan soal dugaan kasus korupsi di Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat dihentikan. Menurut penyelidik, tidak terbukti adanya penyelewengan anggaran maupun indikasi kerugian negara dalam pelaksanaan kegiatan yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata NTB tersebut.

Dirreskrimsus Polda NTB Kombes Pol I Gusti Putu Gede Ekawana mengatakan, sesuai dengan laporan adanya dugaan penyelewengan anggaran event yang dilakukan Dinas Pariwisata Provinsi NTB, pihak penyelidik telah melakukan pengecekan data-data dan pertanggungjawaban seluruh event yang sudah dijalankan dan hasilnya menunjukkan tidak ada penyelewengan dana. Selain itu, pihak kepolisian juga telah melakukan klarifikasi terhadap pihak-pihak yang pernah terkait dengan Dinas Pariwisata NTB.

Sesuai dengan informasi yang berkembang bahwa Dinas Pariwisata Provinsi NTB masih memiliki hutang di beberapa vendor event, hal tersebut murni adalah urusan hutang piutang, karena selama ini event yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Provinsi NTB memiliki anggaran dan dapat dipertanggungjawabkan penggunaannya. Namun kenyataannya di lapangan sering terjadi penambahan perlengkapan yang mengakibatkan membengkaknya tagihan melebihi anggaran yang telah ditetapkan.

Selain itu ada beberapa kegiatan yang sebenarnya tidak ada anggarannya, namun tetap dipaksakan untuk dijalankan, walhasil menjadi hutang Dinas Pariwisata Provinsi NTB kepada pihak vendor. Namun sebagian besar kegiatan tersebut tidak memiliki perjanjian hitam di atas putih dan hanya didasarkan pada rasa percaya pihak vendor kepada Dinas Pariwisata Provinsi NTB.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS