page hit counter

Pengiriman Smartphone Nokia Akhirnya Tumbuh

Jakarta, Wartamataram.com – Perjuangan HMD Global di pasar smartphone dengan merek Nokia akhirnya berbuah manis. Data pasar terbaru menunjukkan keadaan terus membaik bagi perusahaan.

Counterpoint Research (via NokiaMob) melaporkan ada 2 juta ponsel cerdas Nokia dikirim pada kuartal pertama 2021. Itu meningkat hampir 18% dari 1,7 juta unit yang dikirim kuartal sama setahun sebelumnya.

Peningkatan tersebut dikaitkan dengan kinerja HMD Global yang kuat di Afrika dan sebagian Eropa. Sebanyak 11 juta feature phone Nokia dikirimkan selama kuartal tersebut, naik dari 8,6 juta pada Q1 2020.

Di arena smartphone, HMD Global turun dari nomor 17 menjadi nomor 18 dalam daftar pabrikan top dunia. Padahal perusahaan pernah memuncak di nomor 8 pada pertengahan 2018.



Namun kabar baiknya adalah pertumbuhan pengiriman di atas (pertama dalam hampir dua tahun) terjadi sebelum brand meluncurkan jajaran smartphone yang diperbarui yang terdiri dari lini Nokia C, Nokia G, dan Nokia X.

Lineup anyar perusahaan baru-baru ini mulai beredar di seluruh dunia, jadi dampaknya diprediksi akan terasa pada bulan Agustus ketika angka pengiriman kuartal saat ini diumumkan.

Pada Q2 2020, sebanyak 1,4 juta smartphone Nokia dikirimkan. Jadi seharusnya tidak terlalu sulit untuk melampaui angka tahun lalu tersebut.

The post Pengiriman Smartphone Nokia Akhirnya Tumbuh appeared first on Wartamataram.com.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS