page hit counter
Pengacara tinggalkan ayah Taqy Malik, Sunan Kalijaga: Dia ikut hati nurani

Pengacara tinggalkan ayah Taqy Malik, Sunan Kalijaga: Dia ikut hati nurani

Ayah Taqy Malik, Mansyardin Malik bersama tim kuasa hukumnya. Foto: Matamata

Sunan Kalijaga mengaku telah menerima surat resmi dari pengacara M Fayyadh mengenai keputusannya untuk mengundurkan diri sebagai kuasa hukum ayah Taqy Malik, Mansyardin Malik.

“Kemarin tanggal 5 Oktober saya diundang oleh ketua tim kuasa hukumnya (Mansyardin Malik), yaitu mas Fayyadh untuk duduk bersama dan memberikan surat pengunduran diri kepada saya,” ungkap Sunan Kalijaga kepada jaringan Hops.id, Matamata, Rabu (6/10/2021).

Perlu diketahui bahwa Mansyardin Malik dituding memaksa istri sirinya, Marlina Octoria untuk melakukan seks anal. Bahkan Marlina mengaku diajak oleh Mansyardin berhubungan intim sebanyak 10 kali sehari. Akibat kejadian tersebut, klien Sunan Kalijaga ini trauma hingga mengalami luka serius di bagian alat vitalnya.

Sunan Kalijaga dan Marlina. Foto: Instagram
Sunan Kalijaga dan Marlina. Foto: Instagram

Alasan pengacara tinggalkan ayah Taqy Malik

Pengunduran diri pengacara ayah Taqy Malik itu resmi dilakukan sejak Senin, 4 Oktober 2021. Sunan membeberkan alasan M Fayyadh mengundurkan diri yakni karena hati nurani.

“Saya nggak punya kapasitas untuk menjawab (alasan), saya mengapresiasi mas Fayyadh dan rekan-rekan advokat lainnya karena mengikuti hari nurani,” beber Sunan Kalijaga.

Sunan menyebut masalah M Fayyadh bukan karena khawatir tak bisa memenangkan perkara Mansyardin Malik. Ayah Salmafina ini kembali menegaskan bahwa mundurnya pengacara mantan besannya itu murni karena hati nurani.

“Saya rasa bukan ke arah sana (Mansyardin Malik sulit memenangi perkara), lebih kepada hati nurani aja. Saya bicara sama mas Fayyadh dia nggak bicara soal itu tapi lebih kepada nggak cocok dengan hati nurani,” jelasnya.

Ayah Taqy Malik dan Marlina Octoria Kawuwung. Sumber Foto: Instagram
Ayah Taqy Malik dan Marlina Octoria Kawuwung. Sumber Foto: Instagram

Kendati demikian, langkah mundur dari M Fayyadh bukan merupakan bentuk dirinya membela Marlina Octoria dan bergabung ke tim Sunan Kalijaga. Menurut Sunan, hal ini hanya sebatas menghargai rekan sesama advokat.

“Kalau itu belum ada pembahasan (bergabung membela Marlina Octoria), cuman yang pasti saya apresiasi karena kita sesama advokat harus sesuai hati nurani,” pungkasnya.

Pada hari Selasa, 5 Oktober 2021, M Fayyadh menyampaikan langsung pengunduran dirinya dalam konferensi pers yang digelarnya di Jakarta.

Tak hanya menyerahkan surat pengunduran diri kepada Sunan Kalijaga, M Fayyadh mengaku sudah menyerahkan ke Polda Metro Jaya, Sekretariat Jendral MUI, dan timnya sendiri.

Artikel dari Hops.ID

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS