page hit counter
Pengacara: Siapapun pelakunya itu jebak Yosef dan Mimin

Pengacara: Siapapun pelakunya itu jebak Yosef dan Mimin

Yosef Hidayah dan pengacaranya Rohman Hidayat

Advokat Rohman Hidayat meyakini pembunuh Tuti Amel cerdik banget. Sang pembunuh jebak Yosef Hidayah dan Mimin, si istri mudanya supaya dituding menghabisi nyawa Tuti dan Amel.

Rohman mengatakan kliennya punya alibi kuat kok tidak terlibat dalam pembunuhan istri dan anak yang terjadi pada Rabu pagi 18 Agustus 2021. Yosef pamit pada malam sebelum pembunuhan untuk nginap di rumah istri mudanya.

Pembunuh jebak Yosef dan Mimin

Pengacara Yosef, Rohman Hidayat mengungkapkan salah satu bukti otentik kliennya tidak ada di TKP saat kejadian adalah riwayat panggilan telepon ponsel Yosef.

Yosef Hidayah dan Mimin, istri muda
Yosef Hidayah dan istri muda, Zasmin Hidayah. Foto Instagram @titisuhartuni dan Facebook Zasmin Hidayah

Jadi Yosef pada Selasa malam 17 Agustus 2021 menginap di rumah istri mudanya, Zasmin Hidayah atau Mimin. Baru kemudian pembunuhan terjadi Rabu dini hari sampai pagi hari 18 Agustus 2021.

“Jadi pada pukul 06.58 (Rabu 18 Agustus 2021) Pak Yosef kontak caddy golf Pak Dadang. Itu bukti otentik ada di hape panggilan itu,” jelas Rohman dalam Youtube Poppy Amalya, dikutip Jumat 1 Oktober 2021.

Selain alibi itu, Rohman mengatakan andaikan Yosef adalah pelaku pembunuhan itu, tentu saja penyidik kepolisian akan dengan cepat mengumumkan dia sebagai tersangkanya. Nyatanya sampai 40 hari lewat kasus pembunuhan ini terjadi, polisi belum menentukan tersangka, status Yosef saksi sampai hari ini.

“Kalau memang dari awal Pak Yosef (pelakunya) penyidik akan segera menetapkan (tersangka). Tapi kan hampir 40 hari tidak ada yang ditetapkan sebagai tersangka. Ini artinya ini masih dalam tahap penyidikan,” kata dia.

Setelah mencermati awal kasus sampai saat ini yang sangat sulit bagi polisi menentukan tersangka, Rohman berkesimpulan akhir, Yosef dan Mimin itu sengaja mau dikorbankan.

“Siapapun pelakunya ini ingin menjebak Pak Yosef dan Ibu Mimin. Siapapun pelakunya tahu Pak Yosef pulang jam berapa. Siapapun pelakunya menjebak Pak Yosef sebagai pelaku,” tegas Rohman.

Yosef sadar posisinya rawan

Kuasa hukum Yosef dan Mimin itu mengatakan dialah yang mencegah keduanya bertemu. Tujuannya menghindari opini liar yang berkembang ngeri di luar sana.

“Kalau lihat media sosial dan Youtube yang serampangan dan seenak perut mereka buat judul, Yosef Mimin lah pelakunya, tanpa lihat otentifikasi dan bukti yang bisa dijadikan dasar. Itu nggak mudah buat bu Mimin, saya sengaja yang larang jangan bertemu dulu demi kebaikan kalian,” ujar Rohman kepada Youtuber  Poppy Amalya, dikutip Jumat 1 Oktober 2021.

Yosef Hidayah bersama istri muda, Mimin. Foto Facebook Zasmin Hidayah
Yosef Hidayah bersama istri muda, Mimin. Foto Facebook Zasmin Hidayah

Praktis selama penyelidikan berjalan ini, Yosef dan Mimin cuma bertemu saat keduanya diperiksa di kepolisian.

Rohman pun mengatakan baru kali ini berani muncul tampil setelah melihat banjir opini liar sudah menurun menghakimi Yosef dan Mimin.

“Mereka (Yosef Mimin) sadar betul posisinya rawan karena opini, bukan ketakutan mereka atas perbuatan mereka. Opini terlalu liar di luar sana. Saya baru mau keluar diundang, mau terbuka ya karena kondisinya sudah agak landai. Saya luruskan (semua) beritanya,” kata Rohman.

Artikel dari Hops.ID

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS