page hit counter
Penanaman Bibit Pohon Oleh Mahasiswa KKN UNRAM Zero Waste di Desa Mujur

Penanaman Bibit Pohon Oleh Mahasiswa KKN UNRAM Zero Waste di Desa Mujur

Warta Mataram – Desa Mujur Kec. Praya Timur Kab. Lombok Tengah, menjelang minggu terakhir kegiatan KKN (Kuliah Kerja Nyata) Mahasiswa Universitas Mataram dengan tema “Implementasi Program Zero Waste dan Pemberdayaan Masyarakat Dalam Membentuk Sikap Peduli Lingkungan” melakukan kegiatan penanaman pohon pada Jum’at (23/7/2021) di Dusun Bunut Baok, Desa Mujur.

Tak hanya penanaman pohon mahasiswa KKN juga membagikan bibit pohon kesetiap kepala dusun untuk ditanam. Dalam kegiatan penanaman pohon ini juga melibatkan Pemerintah Desa Mujur, Masyarakat dan Mahasiswa KKN. Jenis bibit pohon yang ditanam dan dibagikan meliputi buah matoa, alpukat dan serikaya.

Kami memilih bibit pohon yang berbuah bertujuan agar pohonnya tidak ditebang, karena masyarakat bisa memanfaatkan hasil buahnya untuk menambah penghasilan atau bisa dibagi-bagi ke masyarakat setempat. “Ujar Ketua kelompok KKN (Ahmad Zahid) ”

Dengan adanya kegiatan penanaman pohon dari mahasiswa KKN Universitas Mataram, disambut baik oleh masyarakat setempat, karena menandakan adanya kepedulian mahasiswa terhadap lingkungan masyarakat, terutama untuk mengajak masyarakat untuk peduli terhadap alam dan lingkungan sekitar.

Dedi selaku Kesra di Desa Mujur menyampaikan” Saya sangat apresiasi terhadap kegiatan penanaman pohon yang dilakukan oleh Mahasiswa KKN Universitas Mataram. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian mahasiswa terhadap lingkungan hidup masyarakat, karena mengingat fungsi dan kegunaan pohon itu sangatlah penting.

Oleh: Manik H.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS