page hit counter
Pemprov NTB Sidak Kesiapan Logistik Sembako untuk JPS Gemilang

Pemprov NTB Sidak Kesiapan Logistik Sembako untuk JPS Gemilang

Berita Mataram – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat akan mulai mendistribusikan bantuan untuk kebutuhan masyarakat kurang mampu dalam bentuk Jaringan Pengaman Sosial (JPS) Gemilang pada tanggal 16 April 2020. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi dampak sosial dan ekonomi akibat dari penyebaran virus corona sekaligus melengkapi JPS Pemerintah Pusat.

Menurut Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, JPS Gemilang ini akan diberikan mulai tanggal 16 April 2020 hingga Bulan Juni 2020. JPS Gemilang sendiri terdiri dari paket sembako yang berisi beras 10Kg, telur 20 butir, minyak goreng 1 liter dan produk olahan ikan kemudian paket masker dan suplemen yang berisi masker non medis sebanyak tiga lembar, susu kedelai atau serbat jahe 100Gr, sabun cair atau batang, minyak kayu putih dan teh daun kelor.

Bang Zul, sapaan akrab Gubernur NTB ini juga menjelaskan bahwa JPS Gemilang akan menyasar kepada 73.000 KK dengan kondisi masyarakat miskin dan hampir miskin yang tidak mendapatkan bantuan dari pusat, serta 32.000 KK yang terdiri dari kelompok masyarakat sektor formal dan informal serta dunia usaha yang terdampak Covid-19.

Sektor formal, informal dan dunia usaha yang akan disasar oleh program JPS Gemilang ini mencakup Tenaga Kesehatan, Industri Kecil Menengah (IKM), Buruh Migran, Peternak, Nelayan, Pekerja Transportasi, Pekerja Formal dan Informal Pariwisata, Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Pedagang Kaki Lima, Pedagang Asongan, dan lainnya.

Sementara itu Tim Gugus Tugas Sosial Ekonomi Pemprov NTB sesuai dengan instruksi Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah melakukan sidak sekaligus melihat secara langsung kesiapan dan logistik sembako JPS Gemilang yang akan didistribusikan ke masyarakat mulai tanggal 16 April besok. Tim Gugus Tugas tersebut berkunjung langsung melihat kesiapan logistik yang ditempatkan di Gudang Bulog Dasan Cermen, Kota Mataram.

CATEGORIES
TAGS
Share This