counter hit make

Pemprov NTB Pasang Bilik Disinfektan di Sejumlah Obyek Vital

Berita Mataram – Guna mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di NTB, pihak Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat melakukan pemasangan Bilik Disinfektan di sejumlah obyek vital salah satunya adalah Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid. Setelah selesai proses pemasangan, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah langsung melakukan uji coba alat itu.

Gubernur NTB didampingi Danrem 162/WB, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTB, GM Angkasa Pura I, Nugroho Jati dan Tim Satgas penanganan Virus Corona di NTB melakukan langsung proses pemasangan serta uji coba Bilik Disinfektan tersebut.

Bilik Disinfektan ini akan diproduksi sebanyak 40 unit di tahap awal dan akan terus ditambah, karena selain dipasang di semua obyek vital, alat ini juga akan dipasang di sekolah-sekolah di NTB. Ini adalah salah satu upaya serius Pemprov NTB dalam mencegah penyebaran Covid-19 di NTB. Hal tersebut juga dikatakan oleh Danrem 162/WB. Ia mengatakan bahwa pemasangan Bilik Disinfektan ini adalah upaya serius pemerintah NTB dalam mencegah penyebaran Virus Corona.

Danrem 162/WB juga mengatakan bahwa ia sangat mengapresiasi terobosan yang diambil oleh Pemprov NTB ini. Beliaupun berharap alat ini dapat diproduksi lebih banyak lagi agar dapat dipasang di tempat lain di NTB.