page hit counter

Pemkot Mataram Target Vaksinasi 3.200 Orang Siswa Per Hari

MATARAM-Sejumlah siswa SMP dan SMA sederajat di Kota Mataram mulai menerima vaksin Covid-19. “Vaksinasi Covid-19 akan kita lakukan sampai minggu depan. Targetnya, bisa memvaksin 3.200 orang per hari,” kata Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kota Mataram Mahfuddin Noor, kemarin (14/9/21).

Dikatakan, belum semua sekolah terjadwal melakukan vaksinasi Covid-19 bagi siswanya. “Sekolah yang belum akan kita susun jadwalnya,” kata Fuddin.

Sejauh ini, ada beberapa sekolah yang sudah melakukan vaksinasi Covid-19 bagi siswa. Seperti SMPN 10 Mataram dan sekolah lainnya. “Kegiatan vaksinasi ini kita bagi di beberapa titik,” ujarnya.

Dikatakan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dilakukan di masing-masing sekolah. Mulai dari pukul 08.00 Wita sampai selesai. “Kita akan menggencarkan vaksinasi Covid-19 bagi siswa agar memenuhi target. Semua siswa SMP, MTs, SMA, MA, dan SMK, baik negeri maupun swasta kita akan vaksin Covid-19,” ucapnya.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kota Mataram H Azizudin mengatakan, sejumlah siswa tingkat SMP memiliki jadwal vaksinasi di sekolahnya masing-masing. Dari informasi diterima, kata dia, siswa yang sudah melakukan vaksinasi Covid-19 baru SMPN 10 Mataram dan sejumlah sekolah lainnya.

“Sudah ada jadwal vaksinasi Covid-19 di sekolah,” ujar pria yang juga menjabat kepala SMPN 6 Mataram.

Sebagai kepala sekolah, Aziz masih menunggu jawaban dari surat pernyataan dibuat pihak sekolah untuk vaksinasi Covid-19 bagi siswa SMPN 6 Mataram. Dia sudah bersurat ke wali murid meminta persetujuan terkait vaksinasi Covid-19 . “Surat ini baru kita berikan ke wali murid, kita tunggu jawabannya,” ucapnya.

Kepala SMPN 10 Mataram Imam Purwanto mengatakan, pelaksaaan vaksinasi Covid-19 dilakukan di sekolah yang dipimpinnya hanya menggantikan sekolah yang belum siap. Sesuai jadwal, harusnya siswa MTsN 1 Mataram yang akan melakukan vaksinasi Covid-19 hari ini (kemarin, Red). Namun berhubung pihak sekolah belum siap, maka dialihkan ke SMPN 10 Mataram.

“Kita terburu-buru kumpulkan siswa, tapi dua minggu lalu kita sudah menyebar angket kepada wali murid terkait kesiapan vaksinasi Covid-19,” ujarnya.

Dia mengutarakan, siswa yang melakukan vaksinasi Covid-19 diantar orang tuanya. Jika tidak ada orang tua yang mendampingi, maka siswa tidak akan divaksin. Dari 278 orang tua yang menyatakan siap anaknya akan melakukan vaksinasi Covid-19, hanya 139 orang yang hadir. “Saya rasa orang tua tidak hadir karena ada kesibukan atau lagi bekerja,” ucapnya.

“Vaksinasi bagi siswa berjalan lancar dan tidak ada kendala,” tukasnya. (jay/r3)

Source: Lombok Post

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS