counter hit make

Pemkot Mataram Sediakan Penginapan Gratis Bagi Petugas Medis

Berita Mataram – Para petugas medis di Kota Mataram akan mendapatkan fasilitas berupa penginapan gratis dari Pemerintah Kota Mataram. Hal tersebut dikatakan oleh Direktur RSUD Kota Mataram dr. HL Herman Mahaputra. Beliau menjelaskan bahwa sebagai garda terdepan melawan virus corona, maka sudah sepatutnya apabila tenaga medis tersebut diberi fasilitas rumah singgah sementara.

Fasilitas penginapan atau rumah singgah tersebut berlokasi di BP PAUD dan Dikmas, Jempong. Hal ini sudah sesuai dengan himbauan Kemendagri soal pemberian fasilitas bagi tenaga medis oleh Pemerintah. Fasilitas berupa rumah singgah ini dapat menampung sekitar 70an orang serta terdapat guest house dan wisma.

Sangat disayangkan, banyak tenaga medis khususnya di Kota Mataram mendapat penolakan dari warga sekitar saat akan pulang ke rumah masing-masing. Masyarakat menganggap bahwa para petugas medis tersebut akan membawa virus corona ke kampungnya. Untuk itu Pemkot Mataram akan memberikan fasilitas rumah singgah bagi para petugas medis yang mendapatkan penolakan tersebut.

Pihak BP Paud dan Dikmas diminta untuk menyediakan fasilitas tempat tinggal tersebut, lalu Pemkot Mataram akan memfasilitasi kebutuhan lainnya berupa makanan, transportasi hingga laundry bagi seluruh tenaga medis yang tinggal di fasilitas tersebut.

Rumah singgah ini khusus diperuntukkan bagi para petugas medis yang mendapatkan penolakan dari warga kampungnya, terutama mereka yang bertugas di bagian Instalasi Gawat Darurat (IGD). Jadi, tidak semua tenaga medis akan ditampung di fasilitas tersebut. Hal senada juga disampaikan oleh Asisten II Setda Kota Mataram H Mahmuddin Tura, beliau mengatakan bahwa Pemkot Mataram berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan tenaga medis sehingga mereka dapat fokus dalam penanganan pencegahan virus corona jenis baru atau Covid-19.