page hit counter
Pemkot Mataram Raih WTP Dalam Pengelolaan Keuangan Negara

Pemkot Mataram Raih WTP Dalam Pengelolaan Keuangan Negara

Berita Mataram – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) memberikan piagam penghargaan kepada Pemerintah Kota Mataram terkait dengan laporan keuangan negara. Dalam laporan keuangan tersebut, Pemkot Mataram berhasil mencapai opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Opini WTP tersebut merupakan yang ke enam kali berturut-turut untuk Kota Mataram. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kanwil Direktorat Jendral Perbendaharaan Provinsi NTB Syarwan saat memberikan piagam penghargaan yang diterima langsung oleh Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh di Mataram, Rabu (21/10/2020).

Piagam penghargaan sendiri diserahkan kepada Kota Mataram karena telah mendapatkan opini WTP sebanyak lima kali. Syarwan juga menjelaskan bahwa penghargaan tersebut adalah bentuk apresiasi kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam ruang lingkup Pemkot Mataram atas sinerginya dalam mengelola keuangan negara.

Opini WTP menandakan bahwa pemerintah daerah patuh terhadap berbagai ketentuan dan aturan serta mampu mengelola keuangan dengan baik. Hal ini juga akan sangat berpengaruh bagi tingkat kepercayaan baik masyarakat maupun investor kepada pemerintah daerah. Selain itu, opini WTP juga menandakan bahwa pemerintah daerah sudah memberikan kontribusi kepada pemerintah pusat dalam hal pengelolaan keuangan.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh merasa bangga terhadap pencapaian tersebut. Hal ini merupakan tanggung jawab besar dan harus bisa dipertahankan. Wali Kota juga menyampaikan bahwa WTP ini sangat berpengaruh bagi tingkat kepercayaan terhadap masyarakat, sehingga pihaknya terus berupaya dengan keras agar dapat mempertahankan gelar WTP ini.

Selain itu, Ahyar juga menyampaikan terima kasihnya kepada semua pemangku kepentingan terhadap bimbingan dan arahan, pengawalan baik dari Kanwil, BPK termasuk juga dari Universitas Mataram dan pihak-pihak lain yang telah membantu Pemkot Mataram sehingga bisa mendapatkan WTP sebanyak enam kali berturut-turut.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS