page hit counter

Pemkot Jakarta Timur Siagakan Ratusan Satpol PP Tangani Banjir

JAKARTA – Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur menyiagakan 220 persoenl Satpol PP dalam penanganan banjir pada musim penghujan yang diperkirakan mulai terjadi pada akhir tahun 2021.

Kasatpol PP Jakarta Timur, Budhy Novian mengatakan, jumlah tersebut merupakan keseluruhan personel yang setiap hari bertugas di 65 Kantor Kelurahan dan 10 Kecamatan di Jakarta Timur.

“Hitungan di lapangan setiap hari siaga 220 perseonel. Apabila intensitas hujan meningkat akan ditambahkan menjadi 440 personel,” ujarnya saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Senin (11/10/2021).

Baca juga: Belasan Orang Mengungsi Akibat Banjir di Paser Kalimantan Timur

Budhy melanjutkan, tugas dan fungsi Satpol PP Jakarta Timur nantinya akan dilibatkan dalam proses evakuasi ke posko pengungsian, pengamanan saat banjir, hingga penanganan membersihkan rumah warga setelah banjir surut.

“Kita juga ada 18 personel Tim SAR yang sudah bersertifikasi dan memiliki kemampuan serta kompetensi dalam melakukan evakuasi korban bencana,” ucapnya.

Baca juga:  Desa Tuva Sigi Terendam Banjir, 74 Kepala Keluarga Mengungsi

Budhy menuturkan, dalam upaya penanganan banjir pihaknya dilengkapi dengan prasarana penunjang milik Satpol PP Jakarta Timur guna memudahkan tugas penanganan banjir.

“Sarana penunjang lainnya adalah dayung 48 unit, helm perahu 30 unit, motor tempel 14 unit, life jaket 63 unit, ring buoy atau pelampung 123 unit, tali tambang 11 buah dan lampu senter 12 buah,” tuturnya.

Source: RCTI+

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS