page hit counter
Pemilik Honda CR-V wajib tahu, komponen ini tak sesuai standar perlu diperbaiki

Pemilik Honda CR-V wajib tahu, komponen ini tak sesuai standar perlu diperbaiki

Honda CR-V Hybrid

Honda CR-V merupakan salah satu model SUV medium yang cukup laris manis di pasar otomotif Indonesia dan banyak negara lain. Hingga kini CR-V juga dipilih sebagai model yang mendapatkan teknologi hybrid, sayangnya popularitas Honda CR-V harus mendapatkan perbaikan komponen.

Diketahui dari bagian komponen yang terdapat di bagian roda atau driveshaft mengalami kerusakaan atau perangkat dibuat tidak sesuai dengan prosedur yang telah ditentukan.

Dari laporan lembaga keselamatan jalan raya Amerika Serikat (NHTSA) terungkap jika terdapat komponan di kanan pors penggerak depan kiri Honda CR-V mengalami masalah jika dalam kondisi panas.

Honda CR-V
Generasi terbaru Honda CR-V Foto: Carscoops

Pada suhu tertentu perangkat ini bisa lebih cepat rusak atau mengalami keausan tidak sesuai perhitungan dan standar yang telah ditetapkan produsen Honda.

Hal ini dapat mengakibatkan keausan dini dan jika driveshaft depan rusak sebelum waktunya, mesin tidak akan memberikan tenaga dan SUV dapat menggelinding jika rem parkir elektronik tidak disetel.

Penarikan ini melibatkan total 41 model Acura RDX yang diproduksi pada 28 September 2021 dan 238 unit Honda CR-V Hybrid yang dibangun antara 28 September 2021 hingga 1 Oktober 2021.

Honda CR-V Hybrid
Honda CR-V Hybrid Foto: Carscoops

Pembuat mobil pertama kali menerima kabar tentang masalah ini dari pemasok pada akhir September setelah suku cadang yang dicurigai dirakit dengan bola baja yang diberi perlakuan panas yang tidak memadai untuk sub-perakitan sambungan tempel driveshaft depan. Pengujian reproduksi mengungkapkan bahwa bola baja dapat berubah bentuk dari panas yang dihasilkan oleh driveshaft.

Honda tidak mengetahui adanya laporan lapangan atau kecelakaan atau cedera yang terkait dengan masalah ini dan belum menerima klaim garansi.

Pemilik terdaftar dari kendaraan yang terkena dampak akan dihubungi melalui surat dari atau sekitar 24 Januari 2022 tentang masalah ini dan diminta untuk membawa kendaraan mereka ke dealer lokal di mana driveshaft depan kanan atau kiri akan diganti secara gratis.

Artikel dari Hops.ID

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS