Media Berita Mataram dan NTB

Pemerintah Kabupaten Lombok Utara Ingatkan ASN Tetap Netral di Media Sosial Selama Pemilu 2024

Pemerintah Kabupaten Lombok Utara (KLU) mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk berhati-hati dalam menggunakan media sosial selama Pemilu 2024. ASN, yang memiliki peran sebagai pelaksana kebijakan publik dan pelayanan publik, diharapkan menjaga netralitasnya dan tidak terlibat dalam aktivitas politik yang tidak sesuai dengan ranah ASN.

Sekretaris Daerah KLU, Anding Duwi Cahyadi, menekankan bahwa gerak-gerik ASN di media sosial dapat menarik perhatian masyarakat, dan setiap unggahan, komentar, like, share, atau partisipasi dalam grup calon, termasuk foto bersama, bisa berpotensi mendapatkan sanksi moral dan disiplin. ASN diingatkan untuk patuh pada asas netralitas, tidak memihak pada kepentingan tertentu, dan tidak mudah terpengaruh ujaran kebencian serta berita hoaks.

Sekda Anding mengajak seluruh peserta upacara untuk meningkatkan literasi dan memposisikan diri sebagai pihak netral, tidak terlibat dalam arena politik yang bukan ranah ASN. Semua diharapkan bersikap netral dan menjadi contoh yang baik dalam mendukung pelaksanaan Pemilu.

Selain itu, Sekda Anding menyampaikan bahwa Kabupaten Lombok Utara meraih berbagai penghargaan pada tahun sebelumnya dan mengingatkan agar setiap perangkat daerah mulai melaksanakan program sesuai dengan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) yang disusun.

Kabag Prokopim Setda KLU, Lalu Gita Bayu Wibawa, menyampaikan bahwa dalam upacara paripurna tersebut, KLU memberikan penghargaan satya lancana karya satya kepada ASN yang telah berbakti selama 30 tahun, 20 tahun, dan 10 tahun. Penghargaan secara simbolis diberikan kepada Raden Adi Darmawangsa, Baiq Rahmawati, dan Mulia Wati.

Exit mobile version