page hit counter
Pemeriksaan di Posko Kesehatan Mulai Diberlakukan Hari ini

Pemeriksaan di Posko Kesehatan Mulai Diberlakukan Hari ini

Berita Mataram – Pemerintah Kota Mataram mulai memberlakukan pemeriksaan kesehatan di posko-posko yang telah disiapkan di tujuh jalan utama masuk ke Kota Mataram. Posko-posko tersebut dilengkapi dengan alat kesehatan berupa alat untuk mengecek suhu tubuh serta cairan disinfektan. Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya Pemerintah Kota Mataram dalam mencegah penyebaran virus corona khususnya di Kota Mataram.

Petugas kesehatan yang berada di masing-masing posko didampingi oleh pihak Kepolisian yang ikut membantu mengatur arus traffic yang mengalami perlambatan akibat adanya pemeriksaan ini. Setiap orang ataupun kendaraan yang masuk akan diperiksa satu persatu.

Wali Kota Mataram memberlakukan pemeriksaan di tujuh pintu masuk Kota Mataram. Hal ini adalah bukti keseriusan Pemkot Mataram dalam mengatasi penyebaran virus corona ini, karena kondisi Kota Mataram saat ini masuk ke dalam zona merah penyebaran Covid-19. Itu berarti Pemkot Mataram harus berhati-hati dan selektif dalam menerima orang baru yang akan masuk ke Kota Mataram.

Tujuh posko yang telah didirikan tersebut antara lain terletak di Jembatan Timbang, Jalan Raya Narmada, Kabupaten Lombok Barat. Setelah itu di Simpang Tiga Terminal Mandalika, Bertais, Kecamatan Sandubaya, kemudian di Jalan Raya TGH. Saleh Hambali, Dasarn Cermen, Kecamatan Cakranegara, lalu di Monumen Tembolak Pelangi, Jalan Bypass BIL, Jempong, Kecamatan Sekarbela, ada juga di Jalan Raya Senggigi, Bintaro, Kecamatan Ampenan, kemudian di Jalan Dr. Wahidin, Rembiga, Kecamatan Selaparang dan yang terakhir ada di Jalan Gora II, Selagalas, Kecamatan Cakranegara.

CATEGORIES
TAGS
Share This