page hit counter

Pembegal Anggota Brimob Sudah Setahun Beraksi di 5 Lokasi

JAKARTA – Lima orang remaja yang ditangkap setelah melakukan pembegalan terhadap anggota Brimob ternyata telah melakukan aksi serupa selama satu tahun. Setidaknya, mereka sudah lima kali melakukan pembegalan.

“Para pelaku sudah melakukan aksi dari 2021 hingga awal 2022 kurang lebih 5 TKP yang mereka akui,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan di Polda Metro Jaya, Rabu (16/2/2022).

Baca Juga:  Lima Remaja Begal Anggota Brimob Ditangkap saat Asyik Nongkrong

Lebih lanjut dia mengatakan, dari lima tempat kejadian di lokasi para pelaku menggunakan modus yang sama yakni dengan membacok korban sebelum menggondol motor milik korban.

“Modus sama memepet membacok dan mengambil motor korban,” ujarnya.

Meski demikian, polisi masih belum dapat menjelaskan lima lokasi yang menjadi tempat kejadian perkara pembegalan. “Itu masih didalami penyidikan pengakuan mereka itu nanti kami gali lagi siapa tahu lebih dari 5,” ujarnya.

Sebelumnya, lima remaja pembegal anggota polisi satuan Brigade Mobil (Brimob) Kelapa Dua Depok, Aipda Edi Santoso ditangkap. Lima pelaku berinisial MH alias H (17), RMI alias I (20), AM alias U (17), MAL alias A (18) dan RH alias R (17).

Baca Juga:  5 Pelaku Begal yang Bacok Brimob di Bekasi Ternyata Masih Remaja

Para tersangka memiliki peran berbeda di antaranya pertama MH merupakan otak penyerangan yang juga berperan sebagai joki. Kedua RMI berperan dalam membacok korban dan pelaku AM yang membawa kabur sepeda motor milik korban.

“Kemudian, pelaku MAL berperan menyimpan senjata tajam dan RH dia yang menyimpan motor korban,” kata Zulpan.

Sejumlah barang bukti diamankan kasus tersebut di antara dua celurit dan dua sepeda motor milik korban dan para pelaku yang digunakan untuk menjalankan aksinya. Akibat kejatahan kelima tersangka yang semua masih remaja terancam dengan 365 Ayat KUHP.

Source: RCTI+

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS