page hit counter
Pembangunan Bale Kreatif Membutuhkan Dana 16 Milyar Rupiah

Pembangunan Bale Kreatif Membutuhkan Dana 16 Milyar Rupiah

Berita Mataram – Dinas Pariwisata Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat rupanya serius untuk menggarap pembangunan Bale Kreatif. Tempat yang rencananya dibangun di areal Pasar Seni Sayang-Sayang tersebut akan dijadikan sebagai pusat kegiatan edukasi dan promosi pariwisata.

Untuk pembangunan bale kreatif, Dispar Kota Mataram membutuhkan anggaran sebesar Rp16 Milyar. Dana tersebut selain akan digunakan untuk pembangunan bale kreatif juga akan digunakan untuk membangun gedung kantor Dinas Pariwisata Kota Mataram. “Saat ini kami menempati gedung milik pemerintah provinsi dan kurang representatif,” kata Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Mataram H Nizar Denny Cahyadi.

Rencana anggaran tersebut akan diajukan melalui perwakilan anggota DPR RI dengan harapan peluang disetujuinya tidak hanya melalui Kementerian Pariwisata melainkan juga Kementerian lainnya.

Terkait dengan konsep, H Deny, sapaan akrab Kadispar Kota Mataram akan menyesuaikan dengan konsep Tugu Mataram Metro di Jalan Lingkar Selatan. Dispar Kota Mataram juga akan melibatkan beberapa desainer dari berbagai produk unggulan yang ada di Kota Mataram seperti mutiara, perak, kerajinan cukli dan lainnya.

Selain dijadikan sebagai pusat edukasi dan promosi pariwisata, H Deny mengungkapkan bahwa bale kreatif akan dilengkapi dengan lima showroom yang dapat dimanfaatkan sebagai galeri produk unggulan yang akan menyajikan produk-produk terbaik yang dibuat oleh para desainer di Kota Mataram. Selain itu Bale Kreatif juga akan dilengkapi dengan ruang pertemuan dengan kapasitas 500 orang.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS