page hit counter

Peletakan Batu Pertama GBKP, Anies: Persatuan Harus Dirawat dengan Kesetaraan

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menghadiri Peletakan Batu Pertama pembangunan Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Tugu, Jakarta Utara pada hari ini, Selasa (26/10/2021).

Menurut Anies, keberadaan GBKP selalu memberikan kebaikan di berbagai unsur masyarakat. Dia pun menyampaikan rasa terima kasihnya atas undangan tersebut.

“GBKP selalu mengirimkan pesan keterbukaan, dan itu membuat keberadaan dari GBKP jadi kebaikan bagi berbagai unsur masyarakat di Indonesia,” kata Anies.

Anies mengatakan, bangsa Indonesia memang beragam. Tapi, kata dia, yang hebat bukan keberagamannya lantaran masih banyak bangsa lain yang lebih beragam.

Ia melanjutkan bahwa kehebatan bangsa Indonesia adalah persatuan dan kebersamaannya yang harus selalu dirawat.

Baca juga: Tunggu Investigasi Kecelakaan Transjakarta, Anies: Kita Akan Cek yang Terjadi Sesungguhnya

“Persatuan harus dirawat dengan memberikan perasaan kesetaraan dan Jakarta adalah rumah bagi semua. Jakarta adalah tempat bagi semua merasakan dipayungi diayomi, termasuk untuk kegiatan peribadatan,” ujarnya.

Mantan Mendikbud itu menerangkan bahwa setiap tempat ibadah bukan hanya memayungi jemaatnya tapi juga masyarakat yang berada di lingkungan tempat ibadah tersebut. Hal itu lantaran telah menjadi satu kesatuan yang akan terus berinteraksi secara dekat.

Baca juga: Sambangi RS Budhi Asih, Anies: Seluruh Biaya Korban Kecelakaan Ditanggung Transjakarta

Source: RCTI+

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS