page hit counter
Pelatih Vietnam mau hajar Indonesia, Shin Tae-yong: Emang kita takut?

Pelatih Vietnam mau hajar Indonesia, Shin Tae-yong: Emang kita takut?

Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo mengaku tak sabar menghadapi Timnas Indonesia di lanjutan Piala AFF 2020. Bahkan, dia berjanji akan menghabisi skuad Garuda di hadapan Shin Tae-yong yang merupakan mantan muridnya.

Hang-seo pertama-tama mengatakan, Shin Tae-yong telah merubah Indonesia menjadi tim yang bermain dengan taktis dan cepat. Namun, kata dia, hal tersebut tak cukup untuk mengalahkan Vietnam di bawah komandonya.

“Kita semua tahu Mr. Shin sudah teruji kemampuannya di Korea. Dia pernah menangani Timnas Korea di Piala Dunia. Mr. Shin adalah junior favorit saya. Saya akan mencoba memenangi pertandingan (melawan Indonesia), dan lebih indah lagi di depan mukanya,” ujar Park Hang-seo, dikutip Hops dari Laodong, Selasa 14 Desember 2021.

Meski Vietnam merupakan salah satu kekuatan terbesar di sepak bola Asia Tenggara, akan tetapi Shin Tae-yong sama sekali tak merasa takut. Sebab, dengan pemain yang ada sekarang, Indonesia pasti bisa mengalahkan mereka.

“Vietnam tim terkuat di Piala AFF 2020 dan memiliki kepercayaan diri tinggi. Namun, kami tidak takut atau ragu menghadapi mereka. Jika kami bermain baik dan percaya diri, tentunya para pemain akan meraih hasil bagus,” kata Shin.

Pada dua laga pembuka di AFF 2020, Shin Tae-yong berulang kali melakukan rotasi. Kini, perlahan namun pasti, dia sudah menemukan racikan yang tepat. Itulah mengapa, dia yakin dengan kedalaman skuad Garuda di kompetisi tersebut.

“Saya membawa 30 pemain ke Piala AFF 2020 dan mereka semua melakukan yang terbaik, termasuk para pemain pengganti,” tuturnya.

Timnas Indonesia. Foto: Ist.
Timnas Indonesia. Foto: Ist.

Kemenangan atas Kamboja dan Laos juga meningkatkan kepercayaan diri Timnas Indonesia demi menghadapi dua laga berat, yakni melawan Vietnam dan berikutnya, Malaysia.

“Saya ingin berterima kasih kepada para pemain karena telah tampil baik dan meraih hasil maksimal melawan laos. Sekarang kami bisa mempersiapkan diri untuk laga berikutnya melawan Vietnam dan Malaysia,” kata Shin Tae-yong.

Artikel dari Hops.ID

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS