page hit counter
Pelatih Prancis Sebut Italia Pantas Diwaspadai di Euro

Pelatih Prancis Sebut Italia Pantas Diwaspadai di Euro

Wartamataram.com – Pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps memuji penampilan dari Italia setelah kemenangan di laga pembuka Euro melawan Turki dan menyebut anak asuh Roberto Mancini memang harus diwaspadai.

Performa dari tim nasional Italia yang memang meningkat tajam semenjak kehadiran Roberto Mancini sebagia pelatih terus menarik perhatian banyak pihak, terutama dengan kemenangan perdana mereka di Euro atas Turki. Mampu mengalahkan tim asuhan Senol Gunes dengan skor meyakinkan 3-0, membuat Gli Azzurri semakin diperhitungkan sebagai tim yang berpotensi melaju jauh atau bahkan menjuarai turnamen tersebut.

Ancaman dari Italia pada Euro tersebut juga ditanggapi dengan cukup serius oleh pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps yang mengakui timnya memang harus berhati-hati dengan skuad Mancini. Berbicara kepada media pada konferensi pers yang dilansir oleh Football Italia, Deschamps mengungkapkan bahwa meskipn beberapa punggawa dari Gli Azzurri mungkin belum berpengalaman tetapi mereka tetap memiliki potensi bahaya.

Deschamps sendiri mengaca kepada beberapa pemainnya seperti Kylian Mbappe atau Benjamin Pavard yang mampu membantu Les Blues meraih Piala Dunia 2018 meskipun tidak memiliki banyak pengalaman saat itu. Dengan kombinasi yang cukup pas antara pemain senior dengan talenta-talenta muda, Italia dinilai sebagai tim menarik yang berpotensi menjegal siapapun yang ingin menjadi juara Euro, termasuk Prancis tentunya.

Deschamps juga sangat  memuji kinerja dari Mancini sebagai pelatih, karena berhasil menemukan kombinasi yang pas antara pemain berpengalaman dan muka-muka baru. Karena itulah, sangat wajar jika tim Italia memiliki ambisi untuk bisa melangkah sangat jauh pada kejuaraan Eropa yang baru saja berlangsung tersebut.

Sementara itu bagi Prancis yang menjadi tim unggulan utama untuk meraih gelar, sang pelatih justru mengingatkan mereka untuk bisa memperlihatkan kualitas di lapangan, termasuk pada laga perdan menghadapi Rusia. Menurut Deschamps pertandingan tidak dimenangkan sebelum bertanding, jadi menjadi unggulan diatas kertas tentunya bukanlah sesuatu yang perlu dibanggakan.

Selain itu sang taktisi juga menambahkan kepada para pemainnya agar mereka juga bermain dengan kekuatan mental, agresivitas serta determinasi. Ketiga hal tersebut sangat penting karena bagi Deschamps tidak akan cukup bagi Les Blues jika hanya mengandalkan bakat dan kualitas saja.

sumber: Pelatih Prancis Sebut Italia Pantas Diwaspadai di EuroBerita Bola

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS