counter hit make

Pelamar CPNS Tahun ini Bakal Melonjak Dibanding Tahun Lalu

Warta Mataram – Pendaftaran tes CPNS tahun ini akan dimulai bulan depan, namun Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi NTB sangat serius dalam memenuhi segala kebutuhan guna tes CPNS NTB tahun ini. Hal ini guna mengantisipasi lonjakan jumlah pelamar tahun ini dibanding tahun lalu.

Jika dilihat dari jumlah lulusan Perguruan Tinggi baru-baru ini, maka jumlah pelamar CPNS diperkirakan akan mencapai 74 ribu orang. Jauh dibanding tahun lalu yang mencapai sekitar 62 ribu orang. Para pelamar yang tidak lolos tahun lalu sebagian besar dipastikan akan mendaftar kembali untuk mengikuti tes CPNS di tahun ini.

Persiapan yang dilakukan oleh BKD Provinsi NTB kian berat, pasalnya tahun ini Badan Kepegawaian Nasional (BKN) tidak lagi mensupport sarana dan prasarana dalam pelaksanaan ujian SKD dan SKB di tiap-tiap daerah. Tahun ini BKN hanya mensupport tenaga teknis dan server saja. Untuk urusan lainnya, Pemda di setiap daerah lah yang menyiapkan sendiri.

Sebuah PR bagi Pemda termasuk NTB yang akan melaksanakan rekrutmen CPNS. Selain mengurus segala persiapan teknis, tiap daerah juga harus memiliki minimal 100 komputer guna mendukung tes CPNS kali ini.