counter hit make

Pelaku Pemalak Pedagang di Bypass Ditangkap Polisi

Warta Mataram – Kepolisian Mataram berhasil menangkap seorang preman pelaku pemalakan para pedagang yang ada di Jalan Bypass, Kota Mataram. Preman tersebut kerap memalak para pedagang dengan dalih uang keamanan sebesar Rp100.000 per minggu yang ditagih dua minggu sekali. Preman yang tertangkap bernama Pardi berusia 36 tahun yang merupakan warga Perampuan, Labuapi, Kabupaten Lombok Barat.

Pelaku tersebut melakukan pemalakan menggunakan ancaman, karena jika tidak diberikan ia mengancam akan merusak lapak dagangan dan juga kendaraan milik korban serta akan membawa lebih banyak orang lagi. Hingga saat ia ditangkap, preman tersebut baru menerima hasil palakan sebanyak satu kali, namun hal tersebut tercium oleh petugas Polsek Ampenan yang langsung melakukan penangkapan. Preman tersebut tidak bisa melawan dan hanya pasrah saja saat digelandang oleh Polisi.

Menurut Kapolres Mataram AKBP Saiful Alam seperti yang dilansir dari suaraNTB.com, pelaku sudah memeras korbannya sebanyak empat kali, namun baru menerima setoran satu kali. Pelaku mendatangi korban seolah-olah kenal dengan korban, lalu menagih jatah keamanan kepada korban seolah-olah korban memiliki hutang.