page hit counter
Pelaku Balap Cidomo Digelandang ke Polsek Cakranegara

Pelaku Balap Cidomo Digelandang ke Polsek Cakranegara

MATARAM-Usai membubarkan arena judi di Lingkungan Karang Mantri, Sabtu (7/8) sore, tim Polsek Cakranegara melanjutkan operasinya. Sasarannya jalan baru Tohpati.

Di lokasi tersebut, terdapat tiga cidomo. Diduga mereka sedang siap-siap melakukan balapan. Ada juga beberapa anak muda yang sedang mempersiapkan diri untuk melakukan balap liar.

Saat polisi datang, semua berusaha kabur. Pemilik cidomo melepas kudanya dari gerobak pengangkut dan bersembunyi ke semak-semak dekat sawah. ”Mereka berupaya kabur, tapi berhasil kita tangkap,” kata Nasrullah.

Tiga ekor kuda dan satu gerobak pengangkut diamankan. Empat orang berinsial MP, 35 tahun dan AA, 60 tahun asal Sekarbela; serta pria berinisial H, 35 tahun asal Sesela, Gunungsari, Lombok Barat (Lobar) dan S, 47 tahun asal Karang Mas-Mas, Cakranegara, digelandang ke Polsek Cakranegara. ”Kita masih dalami, apakah ada unsur perjudiannya atau tidak,” jelasnya.

Selain cidomo, polisi juga menyita tiga sepeda motor yang sudah dimodifikasi. Diduga digunakan untuk balapan di kawasan tersebut. ”Sepeda motor itu juga masih kita dalami. Kita meminta mereka menunjukkan surat-suratnya,” kata dia.

Nasrullah mengatakan, balapan cidomo dan balap liar sepeda motor di kawasan tersebut kerap meresahkan masyarakat. Sehingga pihaknya mengambil tindakan. ”Itu kan jalan umum. Jika digunakan untuk balapan sangat membahayakan pengendara yang lain,” katanya. (arl/r1)

Source: Lombok Post

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS