page hit counter
Pelaksanaan MTQ ke XXIX Tingkat Kota Mataram Resmi Dibuka Oleh Walikota

Pelaksanaan MTQ ke XXIX Tingkat Kota Mataram Resmi Dibuka Oleh Walikota

Warta Mataram – Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana, S.Sos, M.H didampingi Wakil Wali Kota Mataram TGH. Mujiburrahman menghadiri sekaligus membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX Tingkat Kota Mataram Tahun 2021 M/ 1443 H dengan tema “Mari Membumikan Al’Qur’an Menuju Kota Mataram HARUM (Harmoni, Aman, Ramah, Unggul dan Mandiri)”. Turut hadir dalam acara tersebut para Staf Ahli, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Mataram Dr. Ir. H. Effendi Eko Saswito, MM, Para Asisten Setda Kota Mataram, Camat Se-Kota Mataram, Dewan Hakim, Pengawas Dewan Hakim, Panitra dan Panitia serta Perwakilan Para Official, bertempat di Aula Utama Mataram Square Hotel, Minggu (12/9/2021).

Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan MTQ ke XXIX kali ini agak unik, tidak dilaksanakan di masjid maupun di lapangan terbuka seperti pelaksanaan MTQ sebelumnya, tapi dilaksanakan di hotel dikarenakan situasi pandemi saat ini, hal tersebut juga bertujuan memberikan dampak secara ekonomi bagi hotel.

Menurut Wali Kota pelaksanaan MTQ kali ini walaupun tidak semeriah pelaksanaan MTQ sebelumnya agar tidak mengurangi esensi, semangat dan tujuan daripada pelaksanaan Musabaqah tersebut.

“Ini sebagai proses seleksi agar kedepan nanti kita bisa merekrut calon qori dan qori’ah yang akan berkompetisi di level provinsi dan nasional” sambungnya.

Di akhir sambutannya Wali Kota berharap melalui momentum pelaksanaan MTQ, dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an bisa mendatangkan rahmat, hidayah dan inayah dari Allah SWT.

“Mudah-mudahan Allah SWT menolong kita pada situasi sulit saat ini, serta membangkitkan semangat dan rasa optimisme kita untuk melewati cobaan ini,” tutup Wali Kota.

Sementara itu Ketua Panitia MTQ ke XXIX Kota Mataram H.M Amin dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan MTQ kali ini diikuti oleh 397 orang dengan rincian peserta 266 orang, panitra 7 orang selainnya Dewan Hakim dan official masing-masing kecamatan.

Untuk tempat pelaksaanan MTQ dilaksanakan di lima hotel yaitu M Hotel, Mataram Square Hotel, Hart Hotel, Puri Indah Hotel, dan Zaitun Selaparang Hotel yang berlangsung dari tanggal 12 sampai dengan 17 September 2021.

“Masing-masing Hotel disiapkan dua tenaga medis untuk mendampingi semua peserta, serta masing-masing hotel diminta untuk tetap menerapkan dan menyiapkan hal-hal yang dibutuhkan untuk penerapan protokol kesehatan,” tutup Amin. (rnwm)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS