page hit counter
Peduli Sesama, LAZDASI Sumbawa Barat Adakan Bukber Dengan Panti Asuhan

Peduli Sesama, LAZDASI Sumbawa Barat Adakan Bukber Dengan Panti Asuhan

Wartamataram.com – Sumbawa Barat – Lembaga Amil Zakat dari Dompet Amal Sejahtera Ibnu Abbas ( LAZDASI ) Cabang Sumbawa Barat melakukan program buka bersama dengan beberapa Panti Asuhan yang ada di Sumbawa Barat diantaranya Panti Asuhan Baitussakinah, Panti Asuhan Al-Balad dan Panti Asuhan Baiti Nurjannah di SMAN 1 Taliwang. Sabtu (24/4)

Dalam sambutannya Mukhlis, S.Pd selaku ketua Cabang Lazdasi Kabupaten Sumbawa Barat menyampaikan bahwa sejak tahun 2020 dirinya merintis Lazdasi di Kabupaten Sumbawa Barat.

“Ada 5 program besar yang telah terlaksana diantaranya program Pendidikan,Sosial, Kesehatan, Ekonomi dan Program Dakwah,” ungkap Mukhlis

Pihaknya juga menjelaskan kepada seluruh anak-anak dan pengurus panti Asuhan yang hadir bahwa kegiatan ini di ikuti oleh tiga Panti Asuhan sebanyak 100 orang dan kegiatan dapat terlaksana atas suport dari seluruh masyarakat Sumbawa Barat.

“Dalam rangka berbuka bersama hari ini, saya sampaikan kepada anak-anakku semua, ini dapat terlaksana selain ini memang program dari lasdasi sendiri adalah ada amanah masyarakat Sumbawa barat yang harus kami sampaikan kepada yang berhak dalam hal ini adalah kalian semua.” Jelas Mukhlis

Sembari menunggu waktu berbuka puasa Mukhlis juga memberikan motivasi-motivasi untuk meningkatkan semangat belajar dan kepercayaan diri anak-anak panti Asuhan.

“Banyak pemimpin asal usulnya juga yatim dan piatu diantaranya Imam al bukhori, imam Hambali bahkan presiden amerika Barak Obama yang pernah tinggal di Indonesia juga yatim, begitupun juga dengan saddam husein juga yatim Dan yang terakhir adalah Nabi dan Rosul kita Rasulullah SAW,” tutur Mukhlis

Tak berhenti disitu mukhlis juga menegaskan bahwa yatim piatu bukan aib dan bukan penghalang menjadi orang sukses, semua memiliki kesempatan yang sama dengan cara belajar, berlatih dan memiliki keimanan yang kokoh INSYAALLAH cita-cita akan terwujud.

“Siapapun punya peluang sukses, kalian tidak sendiri salah satunya dari kami Lasdasi, meski program dari masing-masing Panti itu berbeda itu pasti baik untuk kalian dan nikmati saja karena itu akan mendidik kalian untuk menjadi orang yang lebih baik dan memiliki keterampilan yang bisa kalian gunakan setelah keluar dari Panti Asuhan.” Pungkas mukhlis

Dalam kesempatannya yang sama salah satu pengurus Panti Asuhan Al-balad Hj. Umi Kalsum yang berkesempatan hadir saat di wawancara oleh media wartamataram. Com menjelaskan bahwa apapun progam dari Lazdasi Panti tetap mendukung selagi positif dan pihaknya ikut senang dan mendukung ditengah pandemi masih ada yang memperhatikan Panti Asuhan.

“Kami merasa senang karena dalam situasi covid-19 ini masih ada yang memperhatikan kami apa lagi kita ketahui bersama dampak covid ini kemana-mana dari pemerintah hingga swasta,” ungkap Umi Kalsum. (rawm)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS