page hit counter
PB HMI Dorong Pemerintah Optimalkan Bansos di Masa PPKM

PB HMI Dorong Pemerintah Optimalkan Bansos di Masa PPKM

Jakarta, Warta Mataram – Jumlah pasien yang terdampak Virus Covid-19 terus meningkat. Ini semakin membuat masyarakat khawatir sampai kapan pandemi akan berakhir, ditambah lagi dengan peraturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang justru semakin membuat masyarakat kontra.

Melihat ini, Raihan Ariatama, selaku Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) mendesak agar pemerintah segera menurunkan bantuan sosial kepada masyarakat terdampak dengan tujuan agar program PPKM pemerintah berhasil.

“Jangan sampai karena kesulitan ekonomi, masyarakat menjadi tidak patuh kepada PPKM Darurat. Karena kebijakan ini malah menjadi antiklimaks dan kehilangan subtansinya untuk menyelamatkan kehidupan masyarakat,” ucap Raihan kepada media, Minggu (18/7). Dilansir Jawapos.com

Raihan juga meminta kepada pemerintah agar mengoptimalkan seluruh sumber daya yang dimiliki, hal tersebut untuk melindungi masyarakat dari dampak pandemi ini, baik itu dari sisi logistik maupun dari efektifitas manajemen penyaluran bantuannya.

“Negara harus bekerja paling keras agar kita semua selamat melewati pandemi ini,” harap Raihan.

Dorongan ini diharapkan dapat dilaksanakan oleh pemerintah agar masyarakat dapat tenang di rumah. Sebab, saat ini banyak masyarakat yang tetap tidak mengindahkan kebijakan tersebut.

“Oleh karena itu, berbagai upaya dan kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah untuk menurunkan kasus baru dan kematian akibat Covid-19 harus kita dukung bersama,” tegas Raihan. (RAWM)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS