page hit counter

Paviliun Indonesia di Dubai Expo Dikunjungi 11 Ribu Orang

JAKARTA-Kurang dari satu pekan paviliun milik Indonesia di ajang Dubai Expo 2020 sudah dikunjungi sebanyak 11 ribu pengunjung. Dalam waktu lima masyarakat di sana setiap harinya antusias mengunjungi paviliun untuk mengetahui berbagai produk unggulan yang ditampilkan.

“Data per 5 Oktober 2021, sudah sebanyak 11 ribu pengunjung ke paviliun milik Indonesia di ajang Dubai Expo,” ujar Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga secara virtual pada diskusi media, Kamis (7/10).

Ajang Dubai Expo 2020 mulai diselenggarakan pada 1 Oktober 2021 sampai 31 Maret 2022. Paviliun milik Indonesia memiliki luas hingga mencapai 2000 meter. Desain pada paviliun menampilkan setiap kebudayaan yang dimiliki Indonesia.

Di paviliun juga tersaji cerita-cerita tentang kebudayaan khas yang dimiliki oleh beberapa wilayah di tanah air. Semua itu dikemas dengan karakter visual yang menjadi daya tarik bagi pengunjung. “Menampilkan karakter dari cerita yang sangat majemuk,” katanya.

Dalam setiap sudut paviliun itu, apabila didekati pengunjung akan tersaji informasi yang berkaitan dengan pariwisata Indonesia. Khususnya, destinasi wisata super prioritas yang jumlahnya terdiri dari lima destinasi yakni Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur, Mandalika di Nusa Tenggara Barat, Borobudur di Jawa Tengah, Danau Toba di Sumatera Utara, dan Likupang di Sulawesi Utara.

Satu per satu, informasi yang berkaitan dengan destinasi tersebut dikupas tuntas dengan menggunakan video maupun audio yang menarik pengunjung. Informasi itu juga disertai dengan berbagai pendukung pariwisata seperti kuliner maupun kerajinan yang berada di wilayah terkait.

“Mempromosikan kawasan wisata yang termasuk dalam kawasan golongan super priioritas,” imbuhnya.

Tak hanya itu, dalam paviliun juga memuat berbagai produk lokal yang sangat berkualitas. Setiap produk lokal potensial yang memiliki kualitas yang baik ditampilkan pada setiap sudut paviliun milik Indonesia di ajang Dubai Expo.

Setiap produk yang ditampilkan dalam ajang internasional ini salah satu tujuannya adalah membuka peluang ekspor produk lokal dalam negeri yang memiliki kualitas yang baik. Dengan begitu, akan semakin membuka peluang produk dalam negeri untuk merambah pangsa pasar luar negeri.

“Memaksimalkan utilisas atau mengkapitalisasi dari pameran ini lebih baik. Dengan begitu akan memastikan eskpor,” kata Jerry.

Memikatnya tampilan paviliun yang dimiliki Indonesia membuat kunjungan ke paviliun diharapkan bisa semakin meningkat dalam beberapa waktu ke depan. Sehingga masyarakat luar bisa mengetahui berbagai potensi yang dimiliki Indonesia.

Banyaknya pengunjung ke paviliun itu, sekaligus membuktikan bahwa Indonesia bisa berdiri tegak dengan negara lain di kancah dunia seperti ajang ini. Hal itu diukur melalui banyaknya kunjungan masyarakat luar negeri ke paviliun milik Indonesia.

“Saya pikir membuat kita bisa berdiri sejajar bersama dengan negara-negara dalam satu level kencah dunia yakni Dubai Expo,” pungkasnya. (jlo)

Source: Lombok Post

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS