page hit counter

Paskibra HUT RI 76 di Lombok Tengah dikukuhkan

kicknews.today– Bupati Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri, S.IP mengukuhkan anggota Pasukan Kibar Bendera (Paskibra) dalam rangka HUT ke 76 RI di Ball Room Lantai 5 Kantor Bupati setempat, Senin (16/8) pukul 20.00 wita.

Ia menyampaikan ucapan selamat kepada Putra/Putri Lombok Tengah yang terpilih untuk melaksanakan tugas penting ini. Setelah melalui proses penggemblengan yang luar biasa, saat itu Pasukan Paskirbra tersebut telah resmi menjadi petugas pengibar bendara pada peringatan HUT ke 76 RI di Lombok Tengah.

“Pada proses latihan, adik-adik telah dibina dan dilatih agar memiliki jiwa patriotisme, agar menjadi pemuda yang bangga dengan nusa dan bangsa, tanah air Indonesia,” ujarnya.

Bahwa tak semua bisa mengambil bagian menjadi seorang paskibra, maka yang terpilih haruslah bangga. Apa lagi pelaksanaan kegiatan malam ini penuh hikmad sehingga mewakili masyarakat Lombok Tengah.

“Mengakhiri sambutan ini, akhirnya kami berpesan agar adik-adik bisa melaksankan tugas dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh tanggungjawab dalam pengibaran bendera merah putih dalam rangka HUT ke 76 RI di Bumi Tatas Tuhu Trasna,” harapnya.

Setiap tahun acara seperti itu digelar, maka setiap tahun pula rasa haru tak bisa dibendung. Karena telah ada jiwa patriot yang telah ada pada pasukan Paskirbra yang saat itu dikukuhkan.

“Adik-adik ini, dipastikan adalah generasi penerus bangsa. Maka apapun yang kita lakukan hari ini, nawaitunya untuk generasi sepuluh dua puluh tahun yang akan datang,” pungkasnya. (Ade)

Editor: Dani

CATEGORIES
Share This

COMMENTS