page hit counter
Pasien Positif Corona Kabur Ke Hotel, Seluruh Pelayan akan di Swab

Pasien Positif Corona Kabur Ke Hotel, Seluruh Pelayan akan di Swab

Berita Mataram – Seorang pasien positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) membuat repot Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Kota Mataram. Pasalnya yang bersangkutan kabur dan menginap di salah satu Hotel di Kota Mataram. Pasien berinisial RK tersebut kabur saat akan dijemput oleh petugas Kesehatan.

RK kabur membawa tiga orang anaknya menginap di Hotel Maktal, Cakranegara. Yang bersangkutan adalah istri dari seorang Anggota Dewan berinisial HT yang juga telah dinyatakan positif terpapar virus corona, namun HT pun tidak ada di Lombok saat akan dijemput oleh petugas, ia pergi ke Bali dengan alasan berobat di sana.

Mengetahui hal tersebut Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh cukup geram. Beliau sampai geleng-geleng kepala melihat tingkah laku keduanya. Menurut Ahyar keduanya adalah tokoh masyarakat jadi harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat bukan malah membuat ulah yang mengakibatkan dampak yang lebih luas.

Saat diketahui RK berada di Hotel Maktal, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) beserta tim kesehatan Kota Mataram yang telah dilengkapi dengan APD dan Hazmat datang menjemput.

Akibatnya, Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Mataram Arif Rahman langsung menurunkan tim untuk melakukan penyemprotan disinfektan di area hotel. Tidak hanya itu, Walikota juga meminta pelayan hotel dan juga driver taksi online yang pernah kontak dengan RK untuk di uji Swab apakah tertular virus corona atau tidak.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS