page hit counter
Pasar Burung Cakranegara Ditutup Sementara Cegah Penyebaran Covid-19

Pasar Burung Cakranegara Ditutup Sementara Cegah Penyebaran Covid-19

Berita Mataram – Penyebaran virus corona atau Covid-19 makin mengkhawatirkan. Semua pihak perlu bersinergi dalam memutus mata rantai penyebaran virus ini. Berbagai tempat yang berpotensi dapat dijadikan tempat berkumpul satu persatu telah ditutup, baik itu berupa fasilitas publik seperti taman kota maupun usaha yang sifatnya menjadi tempat nongkrong di Kota Mataram.

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Mataram bekerjasama dengan Camat Cakranegara, Lurah Cakra Barat, Aparat TNI dan Polri melakukan sidak di beberapa tempat, dan pagi ini mereka melaksanakan penutupan sementara Pasar Panglima atau biasa disebut Pasar Burung yang terletak di wilayah Cakranegara.

Setelah Lombok Epicentrum Mall mengumumkan untuk menutup sementara operasional mall, lalu diberlakukannya jam malam, kini masyarakat dan pengusaha dihimbau untuk turut serta dalam pencegahan penyebaran Covid-19 ini dengan cara menutup sementara usaha mereka. Usaha yang dianjurkan untuk tutup adalah usaha yang dapat dijadikan tempat berkumpul atau nongkrong, seperti karaone, live music, cafe, warnet ataupun game center dan usaha lainnya yang dijadikan tempat nongkrong oleh warga Kota Mataram.

Jika dilihat dari sisi urgensi, maka Pasar Burung ini tidak begitu penting untuk dibiarkan buka, karena seperti yang kita ketahui bersama, Pasar Burung ini tidak menjual kebutuhan pokok warga Mataram. Penutupan ini bersifat sementara hingga waktu yang belum ditentukan, mengingat penyebaran virus corona ini makin mengancam keselamatan masyarakat khususnya warga Kota Mataram.

Baca Juga  Gubernur NTB Dorong Mahasiswa Unram untuk Jadi Pengusaha
CATEGORIES
TAGS
Share This