page hit counter
Pasangan PAS Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih pada 9 Desember

Pasangan PAS Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih pada 9 Desember

Berita Lombok – Pasangan nomor urut 1, Lale – Sumum, mengajak masyarakat pemilih datang ke TPS terdekat untuk memberikan suaranya pada hari Rabu tanggal 9 Desember nanti. Pernyataan ini disampaikan seiring adanya kekhawatiran sejumlah pihak yang menduga jumlah pemilih akan turun dibandingkan dengan pilkada tahun 2015 lalu karena pandeni covid19.

Disela-sela masa rehat kampanye yang dilakukannya, hj. Lale Prayatni, Calon Bupati Lombok Tengah itu mengajak masyarakat agar menggunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya.

“Iya, kalau melihat angka partisipasi masyarakat dalam Pemilukada periode lalu yang hanya sekitar 60 persen, saya berharap pilkada periode tahun ini ada peningkatan. Untuk itu, saya mengajak masyarakat jangan segan-segan datang ke bilik-bilik pemilihan di TPS terdekat. Kalau khawatir ada covid, saya yakin KPU sudah menyiapkan prosedur kesehatan. Tidak peelu takut-takut yang penting tetap waspada” ujarnya.

Hj. Lale menyadari betapa pentingnya suara masyarakat dalam menentukan calon pemimpinnya. Sebab, semakin tinggi angka partisipasi masyarakat, itu menandakan kuatnya legitimasi pemimpin di suatu daerah.

“Partisipasi masyarakat dalam Pemilukada sangat penting artinya bagi pembangunan daerah. Dengan tingginya angka partisipasi masyarakat, itu menandakan masyarakat sudah mulai sadar akan hak-hak politik. Selain itu, tingginya angka partisipasi ini dapat dijadikan ukuran legitimasi suatu pemerintahan”, imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, hj. Lale juga mengharapkan peran serta tokoh-tokoh agama, tokoh-tokoh masyarakat dalam menghimbau masyarakat agar menggunakan hak pilih mereka dengan sebaik-baiknya.

“Tentu saja saya berharap tokoh-tokoh agama dan tokoh masyarakat serta pasangan calon bupati lainnya untuk juga mengingatkan dan mengajak hal ini”, katanya.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS