page hit counter
Parade Halloween Shibuya Tahun Ini Digelar Secara Virtual

Parade Halloween Shibuya Tahun Ini Digelar Secara Virtual

Keadaan darurat covid, yang mencakup 19 prefektur di seluruh Jepang, termasuk diantaranya Tokyo, telah berakhir sejak hari Kamis 30 September kemarin. Meski begitu, perayaan Halloween terbesar yang setiap tahun berlangsung di Shibuya masih belum bisa diadakan kembali.

Sebagai gantinya, perayaan Halloween tahun ini pun akan digelar secara online, dan bahkan tidak hanya bisa dinikmati oleh mereka yang ada di Tokyo saja. Halloween di Shibuya terkenal dengan suasana meriahnya pada malam hari di tanggal 31 Oktober, ketika orang-orang bersuka ria berduyun-duyun datang ke daerah sekitar Scramble Crossing.

Dilansir dari Timeout, untuk Halloween yang lebih aman,  perayaan Halloween Shibuya sekali lagi diadakan secara online. Dijuluki Au 5G Halloween Fes, pesta Halloween akan berlangsung pada bulan Oktober (tanggal pastinya belum diumumkan) dan akan menampilkan olahraga, musik, dan komedi di panggung virtual.

Halloween
Photo: Future Design Shibuya

Daftar bintang tamu tahun ini belum diumumkan, tetapi festival tahun lalu menampilkan pertunjukan langsung oleh artis J-pop seperti Bish dan Nulbarich. Tahun ini, festival online juga akan memiliki fitur baru di mana penonton dapat menjelajahi Shibuya virtual menggunakan avatar sendiri. 

Penonton dapat membuat avatar 3D yang terlihat seperti diri sendiri melalui aplikasi smartphone Avatarium, atau melalui bilik pemindaian tubuh yang disiapkan di Au Style Shibuya Modi atau Ginza 456 Created by KDDI. Festival online akan diadakan di platform media sosial Jepang Cluster, yang telah menjalankan acara online lain, terinspirasi anime dan video game di masa lalu.

Belum ada kabar kapan acara akan dimulai, tetapi berita terbarunya akan diposting di akun Twitter resmi Shibuya 5G, dan informasi bahasa Inggris tambahan dapat ditemukan di situs resmi festival.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS