page hit counter
Pantai Cemare Ditutup, Pedagang Demo

Pantai Cemare Ditutup, Pedagang Demo

GIRI MENANG–Momen libur Idulfitri biasanya menjadi berkah tersendiri bagi para pedagang di Pantai Cemare, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat. Masyarakat berduyun-duyun ke pantai dengan ciri khas mangrove itu; menikmati pantai sambil kulineran seefood.

Namun ketika Pantai Cemare ditutup oleh Pemkab Lombok Barat pada momen libur Idulfitri 1442 H/2021 dengan alasan covid-19, Pantai Cemare pun menjadi sepi total. Para pedagang yang mayoritas warga sekitar pun melakukan aksi demo, Sabtu (15/5/2021) siang.

Mereka menuntut agar Pemkab Lobar membuka akses masyarakat ke Pantai Cemare. “Demo tersebut menuntut agar dibuka kembali Wisata Pantai Cemare. Masyarakat merasa tidak setuju karena satu-satunya jalan mencari nafkah ditutup oleh pemerintah, masyarakat berharap agar pemerintah (bupati) menimbang kembali untuk mengubah keputusannya dan menutup tempat wisata pada hari lebaran ketupat saja,” ujar pemuda setempat Ahmad Budiamin dalam postingannya.

Seperti diketahui Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid mengeluarkan Surat Edaran penutupan tempat wisata pada libur Idulfitri 1442 H. Tidak hanya di Pantai Cemare, namun semua tempat wisata termasuk Senggigi.

Dan untuk memaksimalkan pelaksanaan, Polri bersama TNI dan Satpol PP berjaga di setiap pintu masuk tempat wisata. (RL)

The post Pantai Cemare Ditutup, Pedagang Demo appeared first on Portal Berita Harian Radar Lombok.

Portal Berita Harian Radar Lombok

CATEGORIES
Share This

COMMENTS