page hit counter

Panitia Nekat Gelar Reuni 212 Tanpa Kantongi Izin, Ini Antisipasi Polisi

JAKARTA Polda Metro Jaya mengatisipasi jika ada masa yang nekat membuat keramaian acara reuni 212 yang digelar di tengah pandemi Covid-19. Pasalnya, sampai saat reuni 212 tidak mengantongi izin dari kepolisian.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan bahwa sejumlah syarat harus dipenuhi panitia agar tidak terjadi lonjakan Covid-19 gelombang ke tiga.

Dia pun meminta agar masyarakat berempati pada korban pandemi Covid-19. “Antisipasi tentunya kami berharap semua komponen masyarkat mematuhi ketentuan peraturan perundangan dan mari kita semua pahami kondisi pandemi,” kata Zulpan di Polda Metro Jaya, Kamis (25/11/2021).

Lebih lanjut dia mengatakan agar masyarakat berempati pada tenaga kesehatan dan korban meningal serta kondisi ekonomi akibat dampak Covid-19.

“Saya harap masyarakat punya empati terhadap kondisi saat ini karena kerumunan yang tercipta rentan dan timbulkan kasus Covid-19,” jelasnya.

Baca juga: Sejumlah Syarat Harus Dipenuhi Panitia untuk Gelar Reuni 212

Sebelumnya, dia mengakui telah menerima pengajuan izin keramaian dari panitia acara reuni 212 tahun 2021. Meski telah menerima pengajuan izin keramaian Polda Metro belum memberikan izin.

Baca juga: Polda Metro Paparkan Pengamanan Reuni 212 Hari Ini

“Sudah ada yang ajukan (surat) yaitu pada Kamis 18 November 2021 ini diajukan pada kita. Namun kita belum beri rekomendasi ke kelengkapan ada persyaratan belum dipenuhi,” kata Zulpan.

Source: RCTI+

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS