page hit counter
Pacari wanita Muslim, aktor lawas ini mualaf: Saya tidak pernah tertarik dengan perempuan Kristen

Pacari wanita Muslim, aktor lawas ini mualaf: Saya tidak pernah tertarik dengan perempuan Kristen

Risdo Matondang. Foto: IMDB

Aktor lawas Risdo Matondang memberikan tanggapan saat ibunya mengira kalau ia menjadi seorang mualaf karena menjalin hubungan pacaran dengan seorang wanita Muslim.

Aktor pemeran Gajah Mada dalam sinetron 90-an berjudul Tutur Tinular itu menegaskan bahwa keputusan pindah agamanya itu berasal dari hati nurani. Lantas, bagiamana reaksi sang ibu ketika mengetahui Risdo Matondang mualaf? Simak ulasan berikut.

Aktor lawas Risdo Matondang mualaf

Risdo Matondang beralih agama dari Kristen Protestan ke Islam pada tahun 1998. Saat itu, ia berusia 28 tahun dan langsung memberitahu keputusan pindah agamanya kepada sang ibu. Saat itu, ibundanya mengira kalau aktor pemeran Macabre (2009) itu meninggalkan Kristen karena pacaran dengan wanita Muslim.

“Pada saat saya menjadi seorang Muslim, yang pertama sama datangi adalah ibu saya. Saya datang ke ibu, saya bilang ‘bu sekarang saya sudah Islam’ ibu kaget dan dia langsung tanya ‘karena perempuan ya?’,” kata Risdo Matondang melansir YouTube Islam Trending TV pada Rabu (1/12/21).

Risdo Matondang. Foto: YouTube
Risdo Matondang. Foto: YouTube

Menurut Risdo, dirinya tidak pernah tertarik dengan perempuan Nasrani. Padahal berdasarkan penuturan aktor pemilik nama lengkap Risdo Alaro Matondang tersebut, banyak perempuan yang cantik di gereja.

“Pacar saya Muslim, saya tidak pernah tertarik dengan perempuan yang Kristen, padahal di gereja tuh banyak yang cantik-cantik tapi enggak pernah saya tertarik. Sekalinya senang sama perempuan Muslim, dan pacar pertama saya jadi istri saya,” tuturnya.

Aktor yang juga berperan dalam Komedi Pasar Komplek itu kemudian menegaskan kepada sang ibu bahwa keputusannya memeluk agama Islam berasal dari hati nuraninya sendiri.

“Saya bilang ‘bukan (karena perempuan)’ ini dari hati saya. Kalau pun saya putus sama dia, saya tetap memilih Islam, jadi memang bukan karena perempuan ini,” ujarnya.

Ibu menangis

Diketahui, Risdo menjalin hubungan pacaran yang cukup lama dengan sang kekasih sebelum akhirnya menikah. Dua tahun sebelum mualaf, Risdo diminta sang ibu untuk mengajak pacarnya masuk Kristen. Ia pun menurutinya dengan mengajak sang kekasih merayakan Natal dan Tahun Baru. Namun, Risdo merasa bersalah atas itu semua.

Risdo Matondang. Foto: YouTube
Risdo Matondang. Foto: YouTube

“Dua tahun ke belakang ibu berharap sekali ibu pernah mendoktrin saya ‘lo harus masukin pacar lo Kristen ya’ saya ajak natalan keluarga, tahun baru diajak. Tapi setiap ajak tuh ngerasa bersalah ‘kok saya maksain agama saya ya ke pacar saya ini, harusnya enggak boleh, agama itu harus datang dari hati sendiri’,” ungkap Risdo.

Ibunda Risdo pun menangis histeris ketika mengetahui putranya pindah agama. Risdo pun diusir dari rumah oleh sang ibu. Namun seiring berjalannya waktu, hubungan Risdo dan ibundanya semakin membaik.

“Waktu bapak meninggal itu nangis, matanya bengkak juga. Tapi waktu saya bilang masuk Islam, itu nangisnya melebihi waktu meninggalnya bapak, mata bengkak tapi air mata keluar memang, itu udah mau pecah dadanya,” pungkas Risdo Matondang.

Artikel dari Hops.ID

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS