page hit counter
Orang Tua Lalai, Tujuh Anak Positif Covid-19 di Kota Mataram

Orang Tua Lalai, Tujuh Anak Positif Covid-19 di Kota Mataram

Berita Mataram – Dari total 312 orang yang dinyatakan positif terpapar virus corona, 110 diantaranya berasal dari Kota Mataram. Hal ini membuat Kota Mataram menjadi wilayah paling terdampak terhadap penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) ini. Pasien positif corona ini tersebar di enam Kecamatan dan yang paling banyak berasal dari Kecamatan Ampenan sejumlah 34 orang positif.

Namun yang membuat miris adalah, sebanyak tujuh pasien yang terpapar virus corona masih berstatus anak-anak. Hal ini membuat Walikota Mataram, H. Ahyar Abduh yang juga merupakan Ketua Tim Satuan gugus tugas percepatan penanganan Covid -19 kesal, ia menyatakan bahwa kejadian ini akibat dari kelalaian orang tua dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Ahyar menegaskan agar orang tua paham dan mengerti akan bahayanya Covid-19 ini dan mulai menerapkan protokol pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan keluarga. Karena terjangkitnya anak-anak ini terhadap virus corona murni karena kelalaian orang tua.

Saat ini, ke tujuh anak yang positif Covid-19 tersebut telah dilaporakan ke Komisi Perlindungan Anak (KPA) NTB untuk mendapatkan perlindungan. Ahyar berpesan agar seluruh anak yang dinyatakan positif corona tersebut harus sembuh.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS