page hit counter
OPPO A95 hadir di Indonesia tanpa konektivitas 5G, ternyata ini alasannya

OPPO A95 hadir di Indonesia tanpa konektivitas 5G, ternyata ini alasannya

OPPO A95. Foto: OPPO Indonesia

OPPO A95 telah resmi hadir di Indonesia pada Kamis (18/11) kemarin melalui acara peluncuran yang digelar di Pacific Place, Jakarta. Sederet fitur unggulan dan teknologi canggih disematkan pada ponsel kelas mid-range tersebut. Namun ada satu yang berbeda dari A95 yang diluncurkan di China, OPPO A95 di Indonesia tak mendukung konektivitas 5G.

PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto pun menjelaskan alasan mengapa OPPO A95 di Indonesia tak mendukung konektivitas 5G. Katanya, ponsel tersebut ditujukan untuk konsumen se-Indonesia.

Nah, mengingat jaringan 5G di Indonesia belum merata, maka itulah OPPO A95 tak disematkan dukungan jaringan generasi kelima tersebut.

“Kami melihat saat ini bahwa 5G belum merata di seluruh Indonesia. Kalau kita memberikan perangkat 5G, mungkin teman-teman kami yang berada di daerah yang belum ter-cover 5G itu akan sedikit protes dengan harga yang akan kami berikan. Mereka membeli perangkat 5G, tapi mereka tidak bisa memanfaatkannya, ” ujar Aryo dalam acara peluncuran, dikutip Jumat 19 November 2021.

OPPO A95. Foto: OPPO Indonesia
OPPO A95. Foto: OPPO Indonesia

OPPO A95 sendiri membawa berbagai spesifikasi terkini seperti layar AMOLED dan sertifikasi IPX4 yang dapat melindungi perangkat ini dari cipratan air normal. Layar OPPO A95 sendiri mengusung AMOLED 6,43 inci dengan resolusi FHD+ (2400 x 1800) dengan refresh rate 60Hz dan telah dilapisi All Day AI Care.

Perangkat ini mengusung konfigurasi triple-camera yang terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera makro 2 MP dan kamera depth 2 MP. Sementara untuk menunjang kebutuhan selfie, OPPO membekali ponsel tersebut dengan kamera 16 MP.

onsel tersebut hadir dengan baterai besar 5000 mAh yang akan mencukupi kebutuhan penggunanya seharian. Menariknya, baterai besar pada A95 akan dikombinasikan dengan pengisian daya cepat 33 Watt. Diklaim, ponsel ini bisa mengisi daya hingga penuh hanya dalam wktu 72 menit saja.

OPPO A95 ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 662 yang cukup tangguh untuk menemani pengguna melakukan aktivitas hariannya.

HP misterius OPPO. Foto: Doc. OPPO Indonesia
OPPO A95. Foto: OPPO Indonesia

“Di perangkat ini, Snapdragon 662 ditambah dengan sebuah sistem yang namanya System Booster untuk membuat prosesor semakin bisa digali kemampuannya lebih jauh,” ujar Aryo Meidianto.

Prosesor tersebut dipadukan dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB. Terdapat fitur RAM Expansion hingga 5 GB, sehingga total pengguna bisa mendapatkan 13 GB RAM. Ponsel ini memiliki dua varian warna yang bisa dipilih konsumen yaitu Glowing Rainbow Silver dan Glowing Starry Black.

OPPO A95 memiliki harga Rp3.999.000 dan sudah bisa dipesan hingga 25 November 2021 secara offline melalui jaringan OPPO Store atau toko-toko yang menjual perangkat smartphone OPPO di seluruh Indonesia. Selain itu, bagi yang tertarik ingin memboyong juga bisa memesannya secara daring melalui aplikasi OPPO Store dan OPPO Official Store di Shopee dan Lazada.

Selama masa pemesanan, konsumen akan mendapatkan tambahan berupa A95 Audio Ball senilai Rp399 ribu. OPPO akan menjual perangkat ini secara perdana pada 26 November 2021 mendatang.

Artikel dari Hops.ID

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS