page hit counter

Oknum Satpol PP Arogan ke Pedagang di Stadion Pakansari Dimutasi

BOGOR – Oknum anggota Satpol PP Kabupaten Bogor yang menunjukan sikap arogan saat penertiban pedagang kaki lima (PKL) di area Stadion Pakansari Cibinong sudah diberikan sanksi berupa mutasi ke kecamatan.

“Sanksinya dimutasikan di tingkat kecamatan dulu,” kata Sekertaris Satpol PP Kabupaten Bogor Iman Wahyu Budiana kepada wartawan, Senin (20/9/2021).

Selama dimutasi, pihaknya akan selalu mentau perkembangan anggota tersebut, termasuk juga melihat dari sisi psikologis atau emosionalnya.

“Saya ke camat juga titip, ke Kanit juga kita titipkan untuk dilakukan pembinaan. Itu jadi pemantauan kita. Dia harus lapor, apa saja yang dilakukan di kecamatan seperti apa, kita lihat emosionalnya sudah turun apa seperti apa. Sambil kita awasi,” jelas Iman.

Kemudian, tambah Iman, kasus antara anggotanya dengan pedagang sudah damai. Mereka sama-sama mengakui kesalahan dan saling meminta maaf.

Baca juga: Heboh Petugas Diduga Arogan saat Tertibkan Pedagang di Stadion Pakansari, Ini Penjelasan Kasatpol PP

“Sudah, sudah damai, kemarin susah dipertemukan di mediasi. Si ibu minta maaf, dia juga minta maaf. Sama kita di warning ibu jangan berjualan lagi di situ dan tolong bahasanya yang baik dan anaknya juga minta maaf dia tidak bermaksud seperti itu terpancing emosi aja. Intinya sudah damai,” tutupnya.

Baca juga: Karaoke Venesia di Tangsel Disegel Satpol PP, Sejumlah Botol Miras Disita

Source: RCTI+

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS