page hit counter
Nussa Raih Penghargaan Film Animasi Panjang Terbaik di FFI 2021

Nussa Raih Penghargaan Film Animasi Panjang Terbaik di FFI 2021

Warta MataramNussa berhasil meraih penghargaan sebagai Film Animasi Panjang Terbaik di Festival Film Indonesia (FFI) 2021. Film Nussa berhasil mengalahkan dua film lainnya yang masuk nominasi yang sama, yakni Adit Sopo Jarwo dan Riki Rhino.

Selamat! Piala Festival Film Indonesia 2021, kategori Film Animasi Panjang Terbaik diberikan kepada Nussa karya sutradara Bimo Wirasmono,” dilansir dari unggahan akun Instagram FFI @festivalfilmid, pada Rabu (10/11/2021).

Film Nussa sendiri resmi ditayangkan di bioskop sejak 14 Oktober 2021. Hingga saat ini, film ini sudah meraih jumlah penonton mencapai lebih dari 350.000.

Sebelum tayang di Indonesia, film Nussa sudah tayang terlebih dahulu di Bucheon International Fantastic Film Festival atau BIFAN 2021, yang diselenggarakan di Korea Selatan pada Juli 2021 lalu.

Film ini merupakan karya kolaborasi studio animasi The Little Giantz dan Visinema Pictures. Film ini menceritakan tentang anak genius berusia 9 tahun bernama Nussa, yang berpartisipasi dalam kompetisi sains di sekolah untuk membanggakan ayahnya. (era)
CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS