page hit counter
NTB Urutan ke Tujuh Pasien Positif Corona Terbanyak di Indonesia

NTB Urutan ke Tujuh Pasien Positif Corona Terbanyak di Indonesia

Berita Mataram – Dari hasil rilis yang dilakukan oleh Sekretariat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat menyebutkan bahwa di Provinsi NTB hari ini (26/04) ada tambahan pasien yang dinyatakan positif terjangkit virus corona sebanyak 15 orang. Berdasarkan tambahan tersebut maka saat ini di NTB total pasien positif corona berjumlah 195 orang.

Lonjakan tersebut sangat mengejutkan, apalagi saat ini dengan jumlah pasien terpapar corona sebanyak 195 orang, maka Provinsi NTB melampaui Provinsi Bali dalam jumlah pasien positif Covid-19. Di Provinsi Bali sendiri total 186 orang dinyatakan positif corona dan berada di urutan delapan di bawah NTB.

Secara keseluruhan 8.882 orang dinyatakan positif terpapar virus corona di seluruh Indonesia. Hari ini saja ada tambahan sebanyak 275 kasus positif Covid-19. Dari jumlah tersebut 7.032 orang masih dalam perawatan intensif, sedangkan 1.107 orang telah dinyatakan sembuh dan 743 orang dinyatakan meninggal dunia.

Saat ini DKI Jakarta masih menjadi wilayah dengan jumlah pasien positif corona terbanyak di Indonesia yaitu sebanyak 3.798 kasus positif Covid-19, kemudian diikuti oleh Provinsi Jawa Barat dengan jumlah 912 pasien terpapar virus corona. Di urutan ketiga ditempati Provinsi Jawa Timur dengan jumlah 785 pasien terjangkit Covid-19.

Di urutan ke empat, lima dan enam jumlah kasus Covid-19 terbanyak di Indonesia yaitu Provinsi Jawa Tengah dengan 649 kasus, Sulawesi Selatan dengan 440 kasus dan Provinsi Banten sebanyak 370 kasus. Sementara itu urutan ke tujuh yaitu Provinsi Nusa Tenggara Barat dengan jumlah 195 kasus positif Covid-19.

Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat, Dr. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc menjelaskan bahwa di NTB sendiri berpotensi akan terjadi peningkatan drastis dalam minggu-minggu ini. Ia berharap agar masyarakat di NTB selalu disiplin dalam menerapkan anjuran dari pemerintah soal penerapan social distancing dan physical distancing.

Baca Juga  Sebanyak 29 Kasus Penularan Virus Corona di NTB Berasal dari Tiga Cluster
CATEGORIES
TAGS
Share This