page hit counter
Novia Widyasari tidak bunuh diri! Dia dibunuh tiga kali

Novia Widyasari tidak bunuh diri! Dia dibunuh tiga kali

Novia Widyasari Rahayu

Solidaritas untuk almarhum Novia Widyasari Rahayu banjir mengalir di media sosial. Warganet mendukung dengan berbagai cara salah satunya membuay flyer yang bertuliskan Novia tidak bunuh diri tapi dibunuh tiga kali!

Isu Novia Widyasari dua hari belakangan ini menjadi perhatian warganet di Tanah Air. Novia Widyasari memutuskan bunuh diri di makam ayahnya. Mahasiswi Sastra Inggris itu tak kuat dengan tekanan yang ia hadapi dampak hubungannya dengan pacarnya, Bripka Randy Bagus.

Novia tidak bunuh diri tapi dibunuh tiga kali

Nah ada banyak cara warganet lho untuk bersolidaritas untuk keadilan bagi Novia. Warganet mendesak usut tuntas dan adili Bripka Randy yang membuat Novia sampai bunuh diri minum racun di makam ayahnya.

Flyer solidaritas untuk keadilan Novia Widyasari Rahayu
Flyer solidaritas untuk keadilan Novia Widyasari Rahayu. Foto Twitter @munierlicous

Selain itu bentuk solidaritas waganet yakni membuat narasi yang membantah Novia Widyastuti bukan bunuh diri tapi dibunuh.

“Novia tidak bunuh diri tapi dibunuh tiga kali! Oleh pelaku, oleh keluarga pelaku dan lembaga penegak hukum yang seharusnya melindunginya,” demikian narasi yang dibagikan akun @munierlicious, dikutip Minggu 5 Desember 2021.

Kasus Novia ini menjadi perhatian publik. Menurut beberapa laporan, Novia Widyasari hamil dua kali akibat diperkosa oleh Bripka Randy. Sudah begitu, dua kali Novia dipaksa untuk menggugurkan kandungannya dengan aborsi.

Randy memaksa Novia mengonsumsi pil penggugur kandungan berkali-kali lho. Untuk kehamilan pertama, digugurkan pada usia kehamilan mingguan, sedangkan upaya menggugurkan kehamilan kedua dilakukan saat usia kehamilan masuk pada 4 bulan.

Mengenai flyer solidaritas bernarasi Novia dibunuh tiga kali itu berlandaskan dari kisah getir Novia yang dibagikan ke teman dekat dan kemudian viral di media sosial.

Jadi upaya mengugurkan kandungan Novia itu didukung oleh orang tua Randy. Demi alasan menjaga citra baik Randy yang polisi, maka ada inisiatif untuk menggugurkan kandungan Novia. Sedangkan Randy dinarasikan memerkosa Novia dua kali.

Novia bukan tak diam saja dengan nasib yang menimpanya. Dia sudah berupaya melaporkan kelakuan Randy yang tak kunjung menikahinya ke kesatuannya. Eh tapi Novia mendapati laporannya tak diproses oleh Propam Polres setempat.

Awal mula kenalan dengan Bripka Randy

Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Slamet Hadi mengungkapkan perkembangan perkara Novia Widyasari Rahayu yang bunuh diri di makam ayahnya. Dalam perkara ini, polisi sudah mengamankan pacar Novia, Bripka Randy Bagus.

Novia Widyasari Rahayu
Novia Widyasari Rahayu. Foto Facebook Novia Widyasari Rahayu

Dari pemeriksaan penyidik Polres Mojokerto, terungkap bagaimana awal mula Novia Widyasari kenal dan jadian dengan Bripka Randy Bagus. Ternyata mereka dipertemukan dalam sebuah acara nonton bareng gitu.

Brigjen Slamet mengungkapkan berdasarkan pemeriksaan pad Bripka Randy, terungkap dia berkenalkan dengan Novia pada akhir 2019.

“Korban dan Anggota Polri ini sudah berkenalan sejak bulan Oktober 2019. Pada saat itu sedang nonton bareng distro baju yang ada di Malang. Keduanya pun akhirnya berkenalan dan bertukar nomor Hanphone hingga terjadi hubungan (berpacaran),” Kata Wakapolda dalam rilis kasus dikutip dari akun Polres Mojokerto, Minggu 5 Desember 2021.

Dari kedekatan itu, kemudian hubungan makin berlanjut dan sampai sejoli ini melakukan hubungan intim suami istri dua kali.

“Kemudian keduanya melakukan hubungan layaknya suami istri yang terjadi mulai tahun 2020 hingga 2021, yang dilakukan di wilayah Malang yang dilakukan di kos maupun di hotel,” kata Brigjen Slamet.

Polres Mojokerto Kabupaten, pada 2 Desember 2021, mendapatkan laporan dari masyarakat ada seorang wanita bunuh diri di area makam di Dusun Sugian, Desa Japan, Kecamatan Suko, Kabupaten Mojokerto.

Dari laporan tersebut, Polres mojokerto bergerak cepat untuk mengungkap peristiwa bunuh diri seorang wanita muda tersebut yang disokong juga oleh Ditreskrimum Polda Jatim. Bripka Randy dipastikan telah diperiksa oleh Polres Mojokerto.

Artikel dari Hops.ID

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS