page hit counter
Nggak Adil! Lima Pemain Ini Harusnya Layak Masuk Daftar 30 Nominasi Ballon d’Or!

Nggak Adil! Lima Pemain Ini Harusnya Layak Masuk Daftar 30 Nominasi Ballon d’Or!

Ketimbang Simon Kjaer yang masuk nominasi hanya karena peluk dan cium pacar Christian Eriksen atau beberapa nama lain yang mungkin kurang layak, ada beberapa pemain yang secara mengejutkan malah sama sekali tidak diperhitungkan untuk masuk ke dalam 30 nominasi Ballon d’Or 2021 ini.

Setelah penghargaan edisi 2020 dibatalkan karena pandemi, Ballon d’Or akhirnya kembali digelar tahun 2021 ini dengan nama-nama seperti Lionel Messi dan Robert Lewandowski menjadi favorit untuk memenangkan penghargaan, selain juga duo Chelsea Jorginho dan N’golo Kante.

Namun ada beberapa pemain yang sayangnya tidak dipertimbangkan untuk sekedar masuk dalam 30 nominasi untuk penghargaan ini mengingat bahwa mereka memiliki musim yang mengesankan yang membuat mereka layak untuk berada dalam daftar terhormat ini.

Federico Chiesa (Juventus/Italia)

Federico Chiesa telah menjadi sensasi dalam satu tahun terakhir, sejak dia pindah ke Juventus dan debutnya langsung berbuah manis, mencetak 17 gol dan tujuh assist serta membantu klub memenangkan Coppa Italia dan Supercoppa Italiana.

Dia juga tampil mengesankan selama Euro 2020 dan mencetak gol-gol penting melawan Austria dan Spanyol yang bahkan membuatnya ditawar Chelsea dan Liverpool senilai Rp 1,7 Trilyun selama musim panas. Dikenal sebagai salah satu bakat terpanas saat ini, tentu itu fakta yang mengecewakan dia absen dalam daftar terhormat ini.

Jan Oblak (Atletico Madrid/Slovenia)

Salah satu pengabaian yang paling mengejutkan di tahun ini untuk 30 nominasi Ballon d’Or 2021. Dia tampaknya mendapatkan perlakuan tidak adil dengan namanya tidak dipertimbangkan hanya karena Atletico Madrid dianggap sudah diwakili oleh Luis Suarez setelah kemenangan gelar La Liga mereka.

Padahal Jan Oblak juga merupakan salah satu tokoh kunci keberhasilan Atletico Madrid dengan 14 clean sheet dan masuk ke dalam nominasi pemain terbaik La Liga setelah sejumlah penampilan luar biasa yang mencakup dua penyelamatan penalti penting di minggu-minggu terakhir perburuan gelar.

Thomas Muller (Bayern Munchen/Jerman)

Perhatikan prestasi Thomas Muller selama tahun 2021 ini : mencetak 11 gol dan 21 assist serta membantu Bayern Munchen memenangkan Bundesliga, Piala Dunia Antarklub, dan DFL-Supercup.

Tidak ada satu pun pemain dalam daftar 30 nominasi Ballon d’Or ini yang mencatatkan lebih banyak assist untuk klub dan negara selama tahun 2021 daripada Thomas Muller. Duetnya yang mengerikkan bersama Robert Lewandowski adalah kunci utama keganasan Bayern Munchen yang meraih gelar Bundesliga kesembilan berturut-turut.

Achraf Hakimi (Paris Saint-Germain/Maroko)

Romelu Lukaku, Lautaro Martinez, dan Nicolo Barella adalah tiga anggota skuad Inter Milan yang meraih gelar Serie A yang masuk dalam nominasi Ballon d’Or, tetapi tentu saja nama Achraf Hakimi sangat patut untuk diperdebatkan agar bisa masuk ke dalam daftar terhormat ini.

Pemain internasional Maroko telah muncul sebagai bek sayap terbaik di dunia sepakbola selama sekitar satu tahun terakhir, mencetak delapan gol, tujuh assist, dan membantu Inter mempertahankan 21 clean sheet untuk memenangkan gelar Serie A musim lalu.

Jadon Sancho (Manchester United/Inggris)

Oke, lupakan soal awal musim yang sulit di Manchester United, tapi Jadon Sancho telah luar biasa bagi Borussia Dortmund di musim lalu, performa yang membantunya mengamankan kepindahan ke Old Trafford senilai Rp 1,45 Trilyun.

Dia mencetak 12 gol dan 12 assist untuk membantu Borussia Dortmund memenangkan DFB-Pokal dan lolos dramatis ke Liga Champions untuk duduk di peringkat ketiga setelah sempat berada di luar empat besar sekitar dua-tiga bulan terakhir musim 2020/2021.

sumber: Nggak Adil! Lima Pemain Ini Harusnya Layak Masuk Daftar 30 Nominasi Ballon d’Or!Berita Bola

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS