page hit counter
Netflix Memiliki Sekitar 80 Proyek Anime Yang Sedang Dalam Produksi

Netflix Memiliki Sekitar 80 Proyek Anime Yang Sedang Dalam Produksi

Portal Forbes Japan menerbitkan wawancara dengan produser Yoshiki Sakurai, yang saat ini bekerja dalam jajaran divisi Anime Jepang Netflix dari raksasa streaming Netflix. Sakurai mengomentari kelahiran divisi dan aspek yang mereka pertimbangkan saat memilih dan memproduksi proyek.

Yoshiki Sakurai
Wawancara Forbes Japan dengan Yoshiki Sakurai

Kepala produser anime Netflix Yoshiki Sakurai telah menjadi kekuatan pendorong di balik strategi anime perusahaan yang berkembang pesat. Dia bergabung dengan perusahaan pada tahun 2017 setelah bekerja untuk sebuah perusahaan produksi animasi. Saat itu, jumlah orang yang menonton anime di Netflix hampir nihil. Namun, katanya, dia yakin bahwa industri anime akan menggemparkan dunia.

Pada tahun lalu, lebih dari 100 juta rumah tangga di seluruh dunia telah menonton anime di Netflix. Lebih dari 100 negara dan wilayah di seluruh dunia telah menempatkan anime di antara sepuluh judul paling populer mereka. Di Jepang, sekitar setengah dari lima juta rumah tangga yang menggunakan Netflix menonton anime sekitar lima jam per bulan. Pada Februari 2020, perusahaan juga mengumumkan kemitraan jangka menengah dan panjang dengan enam pembuat anime populer, termasuk Yasuo Ohtagaki (Mobile Suit Gundam Thunderbolt) dan Mari Yamazaki (Thermae Romae). Selain itu, pada bulan Oktober, perusahaan memperluas jumlah perusahaan produksi animasi besar yang telah bermitra menjadi sembilan, dan sekarang berfokus pada karya asli dari Jepang .

Anime original Netflix Yasuke
Anime original Netflix ‘Yasuke’ (Netflix Japan YouTube)

“Saat ini, kami memiliki sekitar 80 proyek anime dalam berbagai tahap perencanaan. Produksi animasi yang paling populer adalah fiksi ilmiah, fantasi, dan pertempuran, jadi kami akan menyiapkan sejumlah anime dalam genre ini” kata Yoshiki Sakurai.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS